Sunday, November 10, 2013

Ini....cuma kulon progo punya!

"arah kulon progo belok kanan, kok kamu lurus aja?"
"menurut google, arahnya dari godean lurus aja terus ntar tembus deh bukit kelir"
"jadi kamu belom pernah kesana?"
"belum, namanya juga petualangan hahahaha"

Petualangan Kulon Progo kami dimulai dari keingintahuan tentang Indahnya Kulon Progo yang masih belum terjamah. Semua orang tahu, kalo ke Jogja ya pasti nyicipnya wisata di daerah wonosari yang emang udah tidak terbantahkan lagi keindahannya.
awal tujuan utama kami : nemu Bukit Kelir! 

Selama di perjalanan, entah kenapa nggak nemu-nemu yang namanya bukit kelir. Justru tiba-tiba kami bertemu dengan Puncak Moyeng, mampir dulu bro..
Katanya, Puncak Moyeng
Cukup keren pemandangannya. Cuman sayang, ini kayaknya bukan Puncak Moyeng deh. Setelah gugling ternyata Puncak Moyeng jauh lebih keren dari pemandangan ini.

Kekurangannya di sana emang kurang petunjuk, hanya ada papan petunjuk arah Puncak Moyeng. setelahnya ada pertigaan dan disitu ngga ada petunjuknya lagi harus kemana. Jadi kami berhenti di pertigaan untuk foto-foto. Mungkin sebenernya masih harus belok-belok lagi menuju puncak moyeng.

Mayanlah, keren kok viewnya apalagi kalo sunset pasti enak banget duduk gelar tiker bawa rantang makanan, ditemenin semilir angin sambil dengerin alunan musiknya payung teduh. :))

Masih penasaran dengan Gunung Kelir, kami pun melanjutkan petuangalan. 
Di tengah perjalanan yang tak kunjung jua menemukan gunung kelir, kami melipir dulu ke Goa Siskendo..

Peta Goa Siskendo, baca dulu biar gak nyasar....

ternyata disini bisa susur goa, cuman emang pada dasarnya gue ga ada persiapan apa-apa. ga bawa senter juga, jadi gak berani masuk deh. Ngintip doang dikit ke bawah...



Setelah leha-leha bentar, main ayunan, makan cha-cha, ngadem, sambil jalan-jalan di Goa Kiskendo, kami lanjut menuju Gunung Kelir. Rasa penasaran kami masih belum pupus.
ancang-ancang nyalain motor, pijit-pijit pantat bentar biar ga sixpack pantatnya, pasang helm, cusss kita melanjutkan perjalanan tanpa arah. Ketemu syukur, kalo engga yaudah gapapa, namanya juga bertualang :D

semakin lama, makin berasa putus asa. Udah muterin berjam-jam tapi ga nemu tanda-tanda bahwa kami berjodoh dengan Gunung Kelir. Gue yang cuma duduk dibelakang motor sambil liat pemandangan, dan angin gak berhenti membelai-belai, rasa ngantuk pun makin menjadi-jadi.
Tapi, seketika ngantuk gue ilang pas ngeliat, "GUNUNG KELIIIIIIIIIIIIIIIR, AKHIRNYAAAAAAAAAAA!!!!"
walaupun belom nemu gunung kelir yang penting papan namanya dulu :')

Padahal belom nyampe gunung kelir, tapi senengnya udah minta ampun. Perjalanan hampir 4 jam muter-muter akhirnya nemu juga tanda-tanda bahwa kami akan menemukan Gunung Kelir.
Uhh sebahagia nemu soal ujian yang bakal keluar besok! Ngantuk pun ilang seketika.

Ini adalah gunung kelir, wuakhirnyaaaaaaaaaaa. Jadi katanya asal muasal nama gunung kelir karena dinding batunya, mirip dengan kelir yaitu background dalam pagelaran seni wayang.

Setelah nemu, kami ga ngerti kalo mau kesana harus lewat mana -_-

Gak ada tanda petunjuk jika ingin ke gunung kelir harus lewat jalan mana. Kita cuma bisa memandangi gunung kelir dari kejauhan....... Mungkin karena harapan kita di awal cuma nemu gunung kelir, jadi emang cuma ditemuin sama gunung kelir.................dari kejauhan :(

Harapan berikutnya harus lebih detail! : nemu pemandangan yang petjahhhhh dan aduhai. Amiin!
Tuhan memang Maha Baik, langsung deh dikabulin...... :))


Ini sebenernya sejenis tempat nongkrongnya warga desa setempat, disitu lo bisa duduk leha-leha sambil nikmatin pemandangan yang OKEEEEEEEEE BANGEEEEEEEET!!! sampe ga mau pulaaaang!

Disarankan tidak datang sendiri dikala hati yang galau, karena bisa mengakibatkan keinginan untuk lompat dari sini karena terlalu terlena sama suasananya. Dua ratus jempol sewarga gunung kelir acungkan jempol sama tempat aduhai ini. *Pasang Jempol*

Dari foto diatas, ada sejenis danau gitu penampakannya, dan itu bukan danau sodara. Itu adalah Waduk Sermo, yang kemudian kita putuskan untuk turun ke bawah dan mencari waduk sermo! :D

gini nih pemandangan perjalanan ke waduk sermo, 
sempet berpikiran untuk foto prewed juga sih disana #eh 

Dari gunung kelir menuju waduk sermo hanya membutuhkan waktu setengah jam. Jalannya berkelak-kelok bikin pegel yang nyetir, kalo yang bonceng sih........joget-joget di atas motor aja :p

Waduk Sermo!

Gak ada yang bisa dilakukan selain mangap dan ngeces melihat pemandangan seindah ini. Subhanallah....

 bisa naik perahu hanya Rp6ribu rupiah saja mengelilingi waduk sermo.


kira-kira kami tadi dari atas sana, ngeliat waduk dari gunung kelir.

Soal kecantikan, pemandangan waduk sermo emang cantik banget! Miss Universe aja kalah :))

Terakhir menikmat sunset di Pantai Bugel, Kulon Progo.

Sedaaaap.. Pantai Bugel ini juga belum diketahui banyak orang. Pantai Bugel merupakan tempat pelelangan ikan, jadi sekitar pantai banyak perahu-perahu nelayan.Ombaknya cukup besar, pasirnya hitam, dan cukup ramai pas kami disana. Yang pasti asik banget buat duduk sambil nikmatin senja.... 

Sekian bertualang mencicipi secuil keindahan dari Kulon Progo. Kami sepakat pemenang tempat terpetjah perjalanan ini adalah waduk sermo. Kalo bisa dibungkus, waduk sermo bungkus satu ya bang? :)


















maapken kelakuan partner bertualang saya yang nyium patung pantat kera disana Nyaiiiiiiiiiiiii!

Bukannya kerjaan saya jalan-jalan melulu. Tapi beneran deh, tiap weekend selain ngerjain tugas dan nyuci-nyuci. Kalo ada tawaran jalan-jalan ke alam pasti untolakable! Selama masih muda, selagi bisa menikmati hidup. Monggo dinikmati dengan kegiatan yang bermanfaat atau mencari pengalaman baru :))

6 comments:

ephemera said...
This comment has been removed by the author.
ephemera said...

Uda lama ga intip2 blog si inuul. Selalu sukaaa.. :*

ephemera said...

Uda lama ga intip2 blog si inul. Selalu sukaaaa... :P

sherina fauzani said...

mbaak anneee :3
ikutan nikah bang eja ga mbak? :D

angkisland said...

mantap jalan"nya wah itu liat waduks ermo yg kayak ada pagarnya itu dari mana mbak?

sherina fauzani said...

itu di deket gunung kelirnya :D