Thursday, December 29, 2011

do you still remember Jiban?

Sekedar nostalgia. Siapa yang nggak kenal pahlawan hero yang satu ini?

jibaaan

ditayangin di Indosiar setiap Minggu pagi kalo engga salah. sebelum Indosiar menayangkan sinetron-sinetron cinta yang kian hari kian absurd, menayangkan cerita-cerita ular naga yang bisa terbang, sebelum ada acara kontak jodoh yang mencet-mencet tombol merah kalo mau nolak. intinya sebelum itu semua, saya doyan banget nonton Indosiar

sebenernya saya agak lupa ceritanya jiban sepenuhnya, jadi yang menarik dari film kartun ini. si Jiban kalo ketemu musuhnya mengeluarkan semacam buku hitam, yang isinya pasal-pasal. terus dia ngucapin pasal-pasal sebelum berantem sama musuhnya. huahaha. mungkin kalo film ini masih tayang, banyak anak-anak bocah yang pas ditanyain cita-citanya bukan lagi pengen jadi dokter, tapi " pengen jadi ahli hukum, biar bisa baca pasal-pasal keren kaya jiban "

seinget saya, dia juga kalo mau berubah gak tinggal ngomong " BERUBAH " kaya ksatria baja hitam, atau Saras 008 yang tinggal gaya kaya kucing terus tiba-tiba berubah.
Jiban, kalo berubah seinget saya dia loncat ke belakang semak-semak. Abis itu dia berubah jadi Jiban. pertanyaannya, apakah dibalik semak-semak dia selalu menyimpan baju Jibannya ya? kenapa bisa dia berubah cepet banget dibalik semak-semak?

Yang jelas film-film kaya gini kalo dipikirin terus "kenapa" dan "kenapa" malah jadi keblinger sendiri. dan beruntunglah kalian bocah tahun 90an yang pernah menikmati banyak film-film keren macam Jiban.
untuk kalian bocah-bocah sekarang yang saat ini terpaksa mengenyam film-film romantika fana dari sinetron-sinetron nggak jelas, sabar ya nak. jangan kau telan bulat-bulat film seperti itu :D

Cekidut video Opening Jibannya :)

video

kuliah akhir semester 1

jadi....gak bakal nyangka.. kalo hari ini....
terakhir kuliah di SEMESTER 1 :')

Makasih ya Allah, makasih temen-temen semua, makasih emak bapakku di Bekasi. Alhamdulillah yaaah. gak kerasa 6 bulan lewat begitu aja kaya angin kentut. berat di awal tapi nggak terasa tiba-tiba aja udah ilang. pufft.

sedih juga sih, semester ini berakhir. berarti gue gak akan di ajar lagi sama si Bapak Imyuuut dosen Pancasila yang paling unyu dan disiplin.
di hari terakhir beliau ngajar, disitu juga gue diberi musibah..

seperti biasa dimalam hari, terdapat bulan dan bintang, serigala keluar dari goa-goa #apasih. gue enggak bisa tidur, cuma guling-guling di kasur sambil baca-baca buku dengerin dangdut remix dari kamar sebelah. dan tiba-tiba aja udah jam 2 pagi.
Maigaattt. udah pagi dan kuliah gue jam 7. #ngenes

seperti dugaan mama lauren, tepat dan akurat. GUE BANGUN KESIANGAN. argh gue bangun jam 7.02, ini pasti gara-gara gue lagi dapet *nyalah-nyalahin*

kelas Bapak Imyut toleransi 15 menit sangat memperhatikan absensi kehadiran, kerapihan, dan kedisiplinan kelas. tapi jam 7 dia udah langsung ngabsen anak-anaknya. dipanggilin satu-satu yang kelewat nanti boleh ngabsen tapi dikasih tanda gitu telat T.T

berbekal muka beler, gue langsung cepat melesat make kemeja, celana, dan tidak lupa juga kerudung. ambil tas, langsung ngebuuuuut naik motooor. wuuuush....

untungya, Tuhan selalu bersama orang-orang yang selalu berusaha. pas gue masuk, tiba-tiba dosennya manggil nama gue. YES! ENGGAK TELAAAT
setelah Pak Imyut memberi bekal-bekal terakhir, lalu berakhirlah kelas Pancasila. Hiks. abis itu gue langsung balik ke kostan, Mandi dan lanjut ke kelas berikutnya Ilmu Negara. wuuuuw :D

bismillah sekarang tinggal UAS, semoga Lancar, dimudahkan, dan diberikan hasil yang memuaskan dan terbaik :)

semoga pulang ke jakarta enggak sia-sia. semoga bisa memberikan lekukan senyum orang tua ku yang jauh disana.
Amin

Wednesday, December 28, 2011

terima kasih

" Terima Kasih, untuk kamu. Yang masih percaya pada bahuku untuk menopang. Terima kasih "

Itu gunanya teman :) Belajar hidup sendiri memang tidak mudah. Terima kasih ya.
terima kasih untuk kamu semua yang masih suka bertukar cerita. terima kasih atas berbagi pengalamannya :)

Sunday, December 25, 2011

ucapan SELAMAAT

walau jarak memisahkan, walau pulsa telpon tak punya. Apa boleh buat, lewat blog aku sampaikan ucapan selamat. Selamat atas keberhasilan adik-adikku yang unyu dan kece, yang keren rupawan karna berhasil mendapatkan rangking. Hasil yang luar biasa di awal tahun :D

sekali lagi.....
SELAAAAMAAAAT IRHAAAM IRMAAA. KYAAAA. SENENGBET DENGERNYA LOH. *capslocknya jebol* *ekspresiberlebihan*

jadikan ini pemacu semangat untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi. Jangan puas dengan hasil saat ini, terus belajaaar yaaaa.
nanti kalo aku pulang, aku persembahkan sebuah makanan favorit kita bersama
mi dengan taburan ayam, sawi, ditambah kuah gurih. baah, sluurp :9

mi ayam mbah tantraaaaa. GRATISSSS.
kapan lagi coba aku berbaik hati mentraktir kalian makan???
kapan lagi coba anak kosan mau nraktir??
KAPAAAN LAGIII? *lebaylu* (¬_¬)

mau nambah 4kali juga boleh, mengingat makan kalian yang luar biasa. haha
Jadi ga sabar juga buat makan mi ayam ini

sekarang tinggal aku dan Abang Eja.
ayo semangaaat bang Ujian komprenyaaaaa!!!!!!

Ayo mana suaranya yang lagi pusing mau UAS????!!!!!!
SEMANGKAAAAAAA!!!!!!!
*stress sendiri*
doakan kakak-kakakmu ya nak. doakan kami.

mengucapkan selamat itu salah?

sejak kemarin suasana Natal di kosanku mulai terlihat. banyak yang berdatangan ke kosanku, yang sebagian besar adalah saudara-saudara Ibu kosku dan saat ini beliau sudah tidak muda lagi usianya.

Pohon Natal, Makanan yang banyak, Hadiah, Keluarga. aku jadi ingat keluargaku di Bekasi. walaupun aku tidak merayakan Natal, namun kemeriahan Natal dapat aku rasakan. Serasa lagi di rumah suasana lebaran :D

biarpun berbeda, tapi tidak ada salahnya jika aku mengucapkan Selamat Natal bagi yang merayakannya. Bagi saya, mengucapkan selamat hari raya adalah sebuah kepedulian dan toleran terhadap umat bergama yang lain. ketika seseorang mengatakan pada saya " kamu mengucapkan selamat natal, berarti kamu ikut mempercayai dan merayakan hari rayanya" hmmm bukankah, Islam mengajarkan untuk toleran kepada agama lain? apakah salah hanya sekedar mengucapkan Selamat saja?

Ya, bagaimanapun, kita kembali pada apa yang kita percaya dan kita yakini. bagiku, "Lakum dinukum waliyadin"
"untukmu agamamu untukku agamaku"
enggak masalah bagaimana Natal itu, sejarahnya, ataupun perayaannya. bagiku, saya tetap percaya dan meyakini agama yang saya yakini, tapi dengan tetap bertoleransi dengan agama lain. toh, di Indonesia, nggak cuma terdiri dari satu agama kaaan?

Peace, Love, and Gawul yaach.

milkysmile

semangat!

ketika kita kalah bukan berarti kita kehilangan segalanya, kita adalah bagian dari proses itu. bersemangatlah. kalah bukan berarti kehilangan mimpi-mimpi besar.
percaya, bahwa Tuhan memang telah menggariskan ini semua, memberi tahukan bahwa ini semua yang terbaik bagimu. memberikan kesempatan untuk bisa menggapai mimpi lain yang lebih luar biasa. tetaplah bermimpi dan tetaplah bergerak!

Semangat Kawan!

Thursday, December 15, 2011

SDN pogung

minggu kemarin, acara Dema, dari departemen PM baru aja ngadain acara ke.......
taraaat... SDN Pogung Kidul

walaupun gue bukan anak PM, tapitapi kali ini karna bakal ketemu anak-anak. gueee ngga mau ngga ngikut. eheuehehe. anak-anak kecil itu menghibur dan menghilangkan duka-duka hati #uoposihnaa


ini adalah anak-anaknya. satu ruangan ini kalo di SD jakarta, cuma 3 kelas dalam satu angkatan. tapi di SD pogung kidul, satu ruangan ini berisi semua angkatan. dari kelas 1 sampai dengan 6. salutnya, mereka itu hampir kenal semua angkatan.
semangat mereka juga ngga kalah hebohnya. ketika games, antusiaaas bangeeeet. herannya, seinget gue, waktu gue SD, temen-temen gue itu paling males buat nunjuk tangan meskipun buat games. bahkan, waktu gue SD, temen-temen gue pun udah nggak polos-polos macam siswa SD pogung. entah zamannya yang salah, atau apa. hanya Tuhan yang tahu

acaranya ada dongeng tentang pentingnya belajar, games, ada tarian, ada sulap juga. lucunya, pas kak rere mencoba menenangkan adek-adeknya dengan ngomong " ayo jangan berisik ya, yang berisik joget di depan yaa"
adek-adeknya pun malah tunjuk tangan " AKUUUU. AKUUUU KAAAAK " huahahahaha

ini bayuuu :3 sebelahnya siapa? gak tau. gue juga gak kenal

kenalan sama bayu kelas 3 SD, dan rupanya dia anaknya kang Wahyu, akang penyelamat pagi hari. FYI, kang Wahyu adalah sosok pahlawan pagi hari, karna setiap pagi menjual nasi mie, nasi ikan asin dengan harga Rp2000 SAJAA!! beserta gorengannya yang mantap dan aneka minuman botol.
bayu belom sunat, dia bilang " aku takut sunat, nanti dipotong pake apa tu sinar-sinar merah itu kak "
" laser maksutnya? "
" iya, aku takut. kan sakit"
tenang nak. tidak sakit kok. tanyakan saja pada adikku si Irham yang setelah sunat nangis 3hari 3malam sambil megangin sarung.



kapan-kapan kita main lagi yaaaa ;)

indahnya hidup ~

"deadline tugas itu kaya mati. kayanya masih lama, tau-tau udah besok aja"

keluhan teman saya di kampus.

bener banget sih. yang namanya kuliah, tugas itu bagaikan banjir bandang. datangnya banyak tiba-tiba. keroyokan. dengan deadline yang dekat-dekat pula.
tapiiiii, sekalinya ngga ada tugas. bener-bener plong banget. sampe kadang bingung mau ngapain -_-

yang jelas supaya engga keteteran, jangan sampe NUNDA t
ugas. ada tugas langsuuung kerjain. dikumpulin atau engga. urusan belakangan. yang penting ngerjain.
apalagi buat dosen-dosen resek yang tiba-tiba suka manggil nama dan nanya macem-macem. jangaaan sampe hari sebelum mata kuliah beliau, ngga baca bahannya. kalo bahasa bataknya "matilaaaah kaaau"

agak nyesel juga kemarin engga daftar Ukm apa-apa. walhasil sab-ming kadang suka bingung mau ngapain kalo ngga ada yang ngajak pergi atau keluar dari penjara kosan.

BTW. air kosan gue mati 3 hariii. BAYANGKAN gue mau mandi numpang-numpang ke kosan lain. solat isya di kampus, daripda bingung dikosan solat dimana, ga ada air T.T
jadi kalo di kampus tiba-tiba ada bau-bau semriwing kecut asam manis gimana gitu, wajarin aja. berarti gue belom mandi. hiks.

salam kecut

Tuesday, December 13, 2011

VOTE 1 For Kak AJe!!


Ketika membicarakan wanita tangguh. Kakakku yang satu ini sungguh luar biasa. Bagaimana tidak? Dia wanita yang tetap teguh membela teman-teman vokasi di rektorat setiap malam dikala teman-teman yang lain menikmati malam dengan nongkrong atau berkutat dengan kepentingan pribadinya.

Melihat kak Aje yang membela PKL yang akan digusur, melihat perjuangannya selama ini, 4 jempol ini pun rasanya tidak cukup untuk diberikan kepada kak Aje atas pengorbanannya ke UGM, atas tindakan nyatanya sebagai bakti terhadap UGM selama ini

Selama kenal dengan kak Aje, sebagai kadep Advokasi, menurutku Ia mempunyai pikiran yang rasional, konsisten dan kritis. Sifatnya yang mudah terbuka dan bergaul dengan siapa saja membuat aku berfikir, siapa sih yang engga kenal kak Aje?3 huruf ini. AJE.

Kakak Ajeku yang luar biasa. Yang tomboy, dan suka naik gunung. Yang selalu memberikan kontribusinya untuk kampus kesayanganku, UGM. Karena aku tau. Mbak aje punya Cinta. Ya, SATU CINTA untuk Gadjah mada. Cinta yang selalu diberikan kak Aje untuk kita semua. SATU tujuanyang dapat membangun Gadjah Mada menjadi kampus yang lebih baik.

jalan-jalan beli kue tete
jangan lupa minum teh tarik
pilih SATU buat Kak AJe
untuk UGM yang lebih baik


#Vote1forAjeBEMKM

Saturday, December 10, 2011

MAHAsiswa

ketika gue SMA. gue selalu membayangkan betapa indahnya dunia kampus. baju bebas, tugas kayanya ngga banyak, punya banyak temen dari berbagai jenis, bisa sering jalan-jalan main sama temen. oke gambaran ini gue dapet dari kegiatan kakak gue sehari-hari yang cerita betapa indahnya dunia kampus dia

sekarang. gue bukan lagi siswa. tapi udah MAHAsiswa. alias bukan siswa biasa. dimana bayangan-bayangan indah kampus yang hanya cerita kini seharusnya bisa gue rasain

dan beginilah kenyataan yang gue hadapi...
"kata orang jadi mahasiswa itu enak, baju bebas mau pake apa aja"
kenyataan : enak sih baju bebas tapi lama-lama lo akan bingung mau pake baju apaan, karna baju yang dipake itu-itu aja. mau beli baju mikir duit bulanan. hukshuks

"ngekos tuh enak, lo bisa bebas sebebas-bebasnya layaknya merpati yang bebas terbang kemanapun"
kenyataan : sayang gue bukan merpati. kosan gue tetep ada jam malemnya. bebas? yakali bebas. ngerjain tugas sampe jam 9malem aja udah dikunciin. kosan gue memang......tiada duanya....

" kuliah itu enak, tugasnya dikit daripada SMA "
kenyataan : kalo lagi banyak-banyaknya tugas gue bisa begadang sampe pagi. demi tugas suci nan mulia dari dosen. ulalalalalalala

" kuliah itu bisa punya banyak temen dari berbagai jenis "
kenyataan : kali ini bener sekale. tapi justru kita mesti hati-hati sama berbagai jenis ini. kadang spesiesnya berbahaya. sekalinya kita dekati, kita akan dimangsa alias terjerumus bersama.

kuliah itu asik ketika lo menikmatinya. menikmati ketika bersama teman-teman baru, pelajaran baru, dan hidup baru. Apalagi ketika lo memang ngerasa cocok sama jurusan lo. maka hidup lo akan seindah surga dunia. tapi ketika lo salah jurusan, kehidupan kampus akan semakin terasa mencekam serasa di Neraka sana.

jurusan dan universitas bukan sebuah prestise. mereka adalah pilihan hidup untuk kehidupa.n yang lebih baik kedepannya. pilihlah sesuai keinginanmu. bukan karena gengsi. karena Rejeki bukan dilihat dari jurusan dan universitas. Rejeki adalah nama nyokap gue eh Rejeki itu udah diatur sama yang Maha Kuasa

semangat bagi semua yang akan menjajaki dunia perkuliahan. doaku menyertai kalian...

Wednesday, December 7, 2011

aku dan daun

" aku seperti daun yang hinggap di pohon, bersiap jatuh dan terbang. entah kemana akan dibawa pergi oleh angin. "

Kamar kosan.
7/12/2011. 18.54

Thursday, December 1, 2011

sia-sia

" sia-sia adalah tetap mencoba dalam keterpaksaan. Apapun yang kamu lakukan dengan terpaksa, seberat apapun kamu mengerjakannya, hasilnya takkan semaksimal dengan usaha yang kamu lakukan "

Notes kecil dalam Handphone...
Kereta Argo Dwipangga menuju jakarta
9 November 2011
22.27 WIB

Selamat Jalan Bapak Prof. Dr. Sudikno Mertokusumo

Rest In Peace Sang Guru Besar.......


Prof. Dr. Sudikno Mertokusumo

Turut berduka cita, atas kepergian Beliau, semoga amal dan ibadah Beliau diterima di sisiNya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, serta ilmu-ilmu yang Beliau berikan akan bermanfaat sepanjang masa....

sebelumnya, saya memang tidak mengenal Bapak. Melihat wajah Bapak pun, baru pertama kali ketika saya memposting kali ini, melihat dari google.

Namun jasa bapak, buku-buku yang bapak ciptakan sungguh luar biasa. terima kasih banyak Pak, terima kasih telah mengenalkan hukum kepada kami, para pencari ilmu. terima kasih telah menolong kami ketika ujian, tanpa buku dari bapak, kami takkan bisa mengerjakan UTS kemarin *curhat*

Terima kasih banyak pak. semoga ilmu yang kami dapatkan dari buku bapak, tak hanya dimengerti saja, namun juga dipraktikkan dalam dunia hukum.. semoga doa-doa kami, dan segala hal yang bapak berikan untuk kami, dapat memberikan kenyamanan untuk bapak di sana, di sisiNya.
Selamat Jalan Guru Besar.......