Thursday, December 29, 2011

do you still remember Jiban?

Sekedar nostalgia. Siapa yang nggak kenal pahlawan hero yang satu ini?

jibaaan

ditayangin di Indosiar setiap Minggu pagi kalo engga salah. sebelum Indosiar menayangkan sinetron-sinetron cinta yang kian hari kian absurd, menayangkan cerita-cerita ular naga yang bisa terbang, sebelum ada acara kontak jodoh yang mencet-mencet tombol merah kalo mau nolak. intinya sebelum itu semua, saya doyan banget nonton Indosiar

sebenernya saya agak lupa ceritanya jiban sepenuhnya, jadi yang menarik dari film kartun ini. si Jiban kalo ketemu musuhnya mengeluarkan semacam buku hitam, yang isinya pasal-pasal. terus dia ngucapin pasal-pasal sebelum berantem sama musuhnya. huahaha. mungkin kalo film ini masih tayang, banyak anak-anak bocah yang pas ditanyain cita-citanya bukan lagi pengen jadi dokter, tapi " pengen jadi ahli hukum, biar bisa baca pasal-pasal keren kaya jiban "

seinget saya, dia juga kalo mau berubah gak tinggal ngomong " BERUBAH " kaya ksatria baja hitam, atau Saras 008 yang tinggal gaya kaya kucing terus tiba-tiba berubah.
Jiban, kalo berubah seinget saya dia loncat ke belakang semak-semak. Abis itu dia berubah jadi Jiban. pertanyaannya, apakah dibalik semak-semak dia selalu menyimpan baju Jibannya ya? kenapa bisa dia berubah cepet banget dibalik semak-semak?

Yang jelas film-film kaya gini kalo dipikirin terus "kenapa" dan "kenapa" malah jadi keblinger sendiri. dan beruntunglah kalian bocah tahun 90an yang pernah menikmati banyak film-film keren macam Jiban.
untuk kalian bocah-bocah sekarang yang saat ini terpaksa mengenyam film-film romantika fana dari sinetron-sinetron nggak jelas, sabar ya nak. jangan kau telan bulat-bulat film seperti itu :D

Cekidut video Opening Jibannya :)

kuliah akhir semester 1

jadi....gak bakal nyangka.. kalo hari ini....
terakhir kuliah di SEMESTER 1 :')

Makasih ya Allah, makasih temen-temen semua, makasih emak bapakku di Bekasi. Alhamdulillah yaaah. gak kerasa 6 bulan lewat begitu aja kaya angin kentut. berat di awal tapi nggak terasa tiba-tiba aja udah ilang. pufft.

sedih juga sih, semester ini berakhir. berarti gue gak akan di ajar lagi sama si Bapak Imyuuut dosen Pancasila yang paling unyu dan disiplin.
di hari terakhir beliau ngajar, disitu juga gue diberi musibah..

seperti biasa dimalam hari, terdapat bulan dan bintang, serigala keluar dari goa-goa #apasih. gue enggak bisa tidur, cuma guling-guling di kasur sambil baca-baca buku dengerin dangdut remix dari kamar sebelah. dan tiba-tiba aja udah jam 2 pagi.
Maigaattt. udah pagi dan kuliah gue jam 7. #ngenes

seperti dugaan mama lauren, tepat dan akurat. GUE BANGUN KESIANGAN. argh gue bangun jam 7.02, ini pasti gara-gara gue lagi dapet *nyalah-nyalahin*

kelas Bapak Imyut toleransi 15 menit sangat memperhatikan absensi kehadiran, kerapihan, dan kedisiplinan kelas. tapi jam 7 dia udah langsung ngabsen anak-anaknya. dipanggilin satu-satu yang kelewat nanti boleh ngabsen tapi dikasih tanda gitu telat T.T

berbekal muka beler, gue langsung cepat melesat make kemeja, celana, dan tidak lupa juga kerudung. ambil tas, langsung ngebuuuuut naik motooor. wuuuush....

untungya, Tuhan selalu bersama orang-orang yang selalu berusaha. pas gue masuk, tiba-tiba dosennya manggil nama gue. YES! ENGGAK TELAAAT
setelah Pak Imyut memberi bekal-bekal terakhir, lalu berakhirlah kelas Pancasila. Hiks. abis itu gue langsung balik ke kostan, Mandi dan lanjut ke kelas berikutnya Ilmu Negara. wuuuuw :D

bismillah sekarang tinggal UAS, semoga Lancar, dimudahkan, dan diberikan hasil yang memuaskan dan terbaik :)

semoga pulang ke jakarta enggak sia-sia. semoga bisa memberikan lekukan senyum orang tua ku yang jauh disana.
Amin

Wednesday, December 28, 2011

terima kasih

" Terima Kasih, untuk kamu. Yang masih percaya pada bahuku untuk menopang. Terima kasih "

Itu gunanya teman :) Belajar hidup sendiri memang tidak mudah. Terima kasih ya.
terima kasih untuk kamu semua yang masih suka bertukar cerita. terima kasih atas berbagi pengalamannya :)

Sunday, December 25, 2011

ucapan SELAMAAT

walau jarak memisahkan, walau pulsa telpon tak punya. Apa boleh buat, lewat blog aku sampaikan ucapan selamat. Selamat atas keberhasilan adik-adikku yang unyu dan kece, yang keren rupawan karna berhasil mendapatkan rangking. Hasil yang luar biasa di awal tahun :D

sekali lagi.....
SELAAAAMAAAAT IRHAAAM IRMAAA. KYAAAA. SENENGBET DENGERNYA LOH. *capslocknya jebol* *ekspresiberlebihan*

jadikan ini pemacu semangat untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi. Jangan puas dengan hasil saat ini, terus belajaaar yaaaa.
nanti kalo aku pulang, aku persembahkan sebuah makanan favorit kita bersama
mi dengan taburan ayam, sawi, ditambah kuah gurih. baah, sluurp :9

mi ayam mbah tantraaaaa. GRATISSSS.
kapan lagi coba aku berbaik hati mentraktir kalian makan???
kapan lagi coba anak kosan mau nraktir??
KAPAAAN LAGIII? *lebaylu* (¬_¬)

mau nambah 4kali juga boleh, mengingat makan kalian yang luar biasa. haha
Jadi ga sabar juga buat makan mi ayam ini

sekarang tinggal aku dan Abang Eja.
ayo semangaaat bang Ujian komprenyaaaaa!!!!!!

Ayo mana suaranya yang lagi pusing mau UAS????!!!!!!
SEMANGKAAAAAAA!!!!!!!
*stress sendiri*
doakan kakak-kakakmu ya nak. doakan kami.

mengucapkan selamat itu salah?

sejak kemarin suasana Natal di kosanku mulai terlihat. banyak yang berdatangan ke kosanku, yang sebagian besar adalah saudara-saudara Ibu kosku dan saat ini beliau sudah tidak muda lagi usianya.

Pohon Natal, Makanan yang banyak, Hadiah, Keluarga. aku jadi ingat keluargaku di Bekasi. walaupun aku tidak merayakan Natal, namun kemeriahan Natal dapat aku rasakan. Serasa lagi di rumah suasana lebaran :D

biarpun berbeda, tapi tidak ada salahnya jika aku mengucapkan Selamat Natal bagi yang merayakannya. Bagi saya, mengucapkan selamat hari raya adalah sebuah kepedulian dan toleran terhadap umat bergama yang lain. ketika seseorang mengatakan pada saya " kamu mengucapkan selamat natal, berarti kamu ikut mempercayai dan merayakan hari rayanya" hmmm bukankah, Islam mengajarkan untuk toleran kepada agama lain? apakah salah hanya sekedar mengucapkan Selamat saja?

Ya, bagaimanapun, kita kembali pada apa yang kita percaya dan kita yakini. bagiku, "Lakum dinukum waliyadin"
"untukmu agamamu untukku agamaku"
enggak masalah bagaimana Natal itu, sejarahnya, ataupun perayaannya. bagiku, saya tetap percaya dan meyakini agama yang saya yakini, tapi dengan tetap bertoleransi dengan agama lain. toh, di Indonesia, nggak cuma terdiri dari satu agama kaaan?

Peace, Love, and Gawul yaach.

milkysmile

semangat!

ketika kita kalah bukan berarti kita kehilangan segalanya, kita adalah bagian dari proses itu. bersemangatlah. kalah bukan berarti kehilangan mimpi-mimpi besar.
percaya, bahwa Tuhan memang telah menggariskan ini semua, memberi tahukan bahwa ini semua yang terbaik bagimu. memberikan kesempatan untuk bisa menggapai mimpi lain yang lebih luar biasa. tetaplah bermimpi dan tetaplah bergerak!

Semangat Kawan!

Thursday, December 15, 2011

SDN pogung

minggu kemarin, acara Dema, dari departemen PM baru aja ngadain acara ke.......
taraaat... SDN Pogung Kidul

walaupun gue bukan anak PM, tapitapi kali ini karna bakal ketemu anak-anak. gueee ngga mau ngga ngikut. eheuehehe. anak-anak kecil itu menghibur dan menghilangkan duka-duka hati #uoposihnaa


ini adalah anak-anaknya. satu ruangan ini kalo di SD jakarta, cuma 3 kelas dalam satu angkatan. tapi di SD pogung kidul, satu ruangan ini berisi semua angkatan. dari kelas 1 sampai dengan 6. salutnya, mereka itu hampir kenal semua angkatan.
semangat mereka juga ngga kalah hebohnya. ketika games, antusiaaas bangeeeet. herannya, seinget gue, waktu gue SD, temen-temen gue itu paling males buat nunjuk tangan meskipun buat games. bahkan, waktu gue SD, temen-temen gue pun udah nggak polos-polos macam siswa SD pogung. entah zamannya yang salah, atau apa. hanya Tuhan yang tahu

acaranya ada dongeng tentang pentingnya belajar, games, ada tarian, ada sulap juga. lucunya, pas kak rere mencoba menenangkan adek-adeknya dengan ngomong " ayo jangan berisik ya, yang berisik joget di depan yaa"
adek-adeknya pun malah tunjuk tangan " AKUUUU. AKUUUU KAAAAK " huahahahaha

ini bayuuu :3 sebelahnya siapa? gak tau. gue juga gak kenal

kenalan sama bayu kelas 3 SD, dan rupanya dia anaknya kang Wahyu, akang penyelamat pagi hari. FYI, kang Wahyu adalah sosok pahlawan pagi hari, karna setiap pagi menjual nasi mie, nasi ikan asin dengan harga Rp2000 SAJAA!! beserta gorengannya yang mantap dan aneka minuman botol.
bayu belom sunat, dia bilang " aku takut sunat, nanti dipotong pake apa tu sinar-sinar merah itu kak "
" laser maksutnya? "
" iya, aku takut. kan sakit"
tenang nak. tidak sakit kok. tanyakan saja pada adikku si Irham yang setelah sunat nangis 3hari 3malam sambil megangin sarung.



kapan-kapan kita main lagi yaaaa ;)

indahnya hidup ~

"deadline tugas itu kaya mati. kayanya masih lama, tau-tau udah besok aja"

keluhan teman saya di kampus.

bener banget sih. yang namanya kuliah, tugas itu bagaikan banjir bandang. datangnya banyak tiba-tiba. keroyokan. dengan deadline yang dekat-dekat pula.
tapiiiii, sekalinya ngga ada tugas. bener-bener plong banget. sampe kadang bingung mau ngapain -_-

yang jelas supaya engga keteteran, jangan sampe NUNDA t
ugas. ada tugas langsuuung kerjain. dikumpulin atau engga. urusan belakangan. yang penting ngerjain.
apalagi buat dosen-dosen resek yang tiba-tiba suka manggil nama dan nanya macem-macem. jangaaan sampe hari sebelum mata kuliah beliau, ngga baca bahannya. kalo bahasa bataknya "matilaaaah kaaau"

agak nyesel juga kemarin engga daftar Ukm apa-apa. walhasil sab-ming kadang suka bingung mau ngapain kalo ngga ada yang ngajak pergi atau keluar dari penjara kosan.

BTW. air kosan gue mati 3 hariii. BAYANGKAN gue mau mandi numpang-numpang ke kosan lain. solat isya di kampus, daripda bingung dikosan solat dimana, ga ada air T.T
jadi kalo di kampus tiba-tiba ada bau-bau semriwing kecut asam manis gimana gitu, wajarin aja. berarti gue belom mandi. hiks.

salam kecut

Tuesday, December 13, 2011

VOTE 1 For Kak AJe!!


Ketika membicarakan wanita tangguh. Kakakku yang satu ini sungguh luar biasa. Bagaimana tidak? Dia wanita yang tetap teguh membela teman-teman vokasi di rektorat setiap malam dikala teman-teman yang lain menikmati malam dengan nongkrong atau berkutat dengan kepentingan pribadinya.

Melihat kak Aje yang membela PKL yang akan digusur, melihat perjuangannya selama ini, 4 jempol ini pun rasanya tidak cukup untuk diberikan kepada kak Aje atas pengorbanannya ke UGM, atas tindakan nyatanya sebagai bakti terhadap UGM selama ini

Selama kenal dengan kak Aje, sebagai kadep Advokasi, menurutku Ia mempunyai pikiran yang rasional, konsisten dan kritis. Sifatnya yang mudah terbuka dan bergaul dengan siapa saja membuat aku berfikir, siapa sih yang engga kenal kak Aje?3 huruf ini. AJE.

Kakak Ajeku yang luar biasa. Yang tomboy, dan suka naik gunung. Yang selalu memberikan kontribusinya untuk kampus kesayanganku, UGM. Karena aku tau. Mbak aje punya Cinta. Ya, SATU CINTA untuk Gadjah mada. Cinta yang selalu diberikan kak Aje untuk kita semua. SATU tujuanyang dapat membangun Gadjah Mada menjadi kampus yang lebih baik.

jalan-jalan beli kue tete
jangan lupa minum teh tarik
pilih SATU buat Kak AJe
untuk UGM yang lebih baik


#Vote1forAjeBEMKM

Saturday, December 10, 2011

MAHAsiswa

ketika gue SMA. gue selalu membayangkan betapa indahnya dunia kampus. baju bebas, tugas kayanya ngga banyak, punya banyak temen dari berbagai jenis, bisa sering jalan-jalan main sama temen. oke gambaran ini gue dapet dari kegiatan kakak gue sehari-hari yang cerita betapa indahnya dunia kampus dia

sekarang. gue bukan lagi siswa. tapi udah MAHAsiswa. alias bukan siswa biasa. dimana bayangan-bayangan indah kampus yang hanya cerita kini seharusnya bisa gue rasain

dan beginilah kenyataan yang gue hadapi...
"kata orang jadi mahasiswa itu enak, baju bebas mau pake apa aja"
kenyataan : enak sih baju bebas tapi lama-lama lo akan bingung mau pake baju apaan, karna baju yang dipake itu-itu aja. mau beli baju mikir duit bulanan. hukshuks

"ngekos tuh enak, lo bisa bebas sebebas-bebasnya layaknya merpati yang bebas terbang kemanapun"
kenyataan : sayang gue bukan merpati. kosan gue tetep ada jam malemnya. bebas? yakali bebas. ngerjain tugas sampe jam 9malem aja udah dikunciin. kosan gue memang......tiada duanya....

" kuliah itu enak, tugasnya dikit daripada SMA "
kenyataan : kalo lagi banyak-banyaknya tugas gue bisa begadang sampe pagi. demi tugas suci nan mulia dari dosen. ulalalalalalala

" kuliah itu bisa punya banyak temen dari berbagai jenis "
kenyataan : kali ini bener sekale. tapi justru kita mesti hati-hati sama berbagai jenis ini. kadang spesiesnya berbahaya. sekalinya kita dekati, kita akan dimangsa alias terjerumus bersama.

kuliah itu asik ketika lo menikmatinya. menikmati ketika bersama teman-teman baru, pelajaran baru, dan hidup baru. Apalagi ketika lo memang ngerasa cocok sama jurusan lo. maka hidup lo akan seindah surga dunia. tapi ketika lo salah jurusan, kehidupan kampus akan semakin terasa mencekam serasa di Neraka sana.

jurusan dan universitas bukan sebuah prestise. mereka adalah pilihan hidup untuk kehidupa.n yang lebih baik kedepannya. pilihlah sesuai keinginanmu. bukan karena gengsi. karena Rejeki bukan dilihat dari jurusan dan universitas. Rejeki adalah nama nyokap gue eh Rejeki itu udah diatur sama yang Maha Kuasa

semangat bagi semua yang akan menjajaki dunia perkuliahan. doaku menyertai kalian...

Wednesday, December 7, 2011

aku dan daun

" aku seperti daun yang hinggap di pohon, bersiap jatuh dan terbang. entah kemana akan dibawa pergi oleh angin. "

Kamar kosan.
7/12/2011. 18.54

Thursday, December 1, 2011

sia-sia

" sia-sia adalah tetap mencoba dalam keterpaksaan. Apapun yang kamu lakukan dengan terpaksa, seberat apapun kamu mengerjakannya, hasilnya takkan semaksimal dengan usaha yang kamu lakukan "

Notes kecil dalam Handphone...
Kereta Argo Dwipangga menuju jakarta
9 November 2011
22.27 WIB

Selamat Jalan Bapak Prof. Dr. Sudikno Mertokusumo

Rest In Peace Sang Guru Besar.......


Prof. Dr. Sudikno Mertokusumo

Turut berduka cita, atas kepergian Beliau, semoga amal dan ibadah Beliau diterima di sisiNya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, serta ilmu-ilmu yang Beliau berikan akan bermanfaat sepanjang masa....

sebelumnya, saya memang tidak mengenal Bapak. Melihat wajah Bapak pun, baru pertama kali ketika saya memposting kali ini, melihat dari google.

Namun jasa bapak, buku-buku yang bapak ciptakan sungguh luar biasa. terima kasih banyak Pak, terima kasih telah mengenalkan hukum kepada kami, para pencari ilmu. terima kasih telah menolong kami ketika ujian, tanpa buku dari bapak, kami takkan bisa mengerjakan UTS kemarin *curhat*

Terima kasih banyak pak. semoga ilmu yang kami dapatkan dari buku bapak, tak hanya dimengerti saja, namun juga dipraktikkan dalam dunia hukum.. semoga doa-doa kami, dan segala hal yang bapak berikan untuk kami, dapat memberikan kenyamanan untuk bapak di sana, di sisiNya.
Selamat Jalan Guru Besar.......


Tuesday, November 29, 2011

renungan malam #1

kadang suka ngerasa hidup itu hampa banget. kosong. ngga berarti apa-apa. selalu merasa kurang padahal sudah tercukupi. dibilang tidak bersyukur tapi tidak begitu.

hati ini kosong, perlu untuk diisi ulang. bukan dengan cinta dari seorang manusia. namun butuh diisi dengan keimanan. butuh diisi dengan cinta dan kasih dari Allah.

sekarang aku tau kenapa hatiku kosong, ya saat ini aku tak lagi sedekat denganMu, aku merasa jauh padahal sudah berusaha dekat. hati ini tak lagi seperti dulu, Tuhan maukah kau memaafkanku?

untungnya Tuhan tak sekejam dosen, yang memberikan nilai D dan bersiap memberikan ujian ulang untuk pelajaran yang sama. Tuhan itu baik, gagal dalam ujianNya, diberikan pelajaran berharga untuk diambil. ya Tuhan itu baik, tapi bukan berarti kau bisa memanfaatkan kebaikannya bukan?

#renunganmalam

Tuesday, November 22, 2011

mereka bukan homo...

selamat malam dunia maya!!

setelah dihantam habis dengan tugas. fuuh akhirnya gue bisa kembali menulis hal-hal tidak penting disini.

gue cuma mau kasi tau aja ke kalian. bahwa tidak semua yang kalian lihat itu bisa langsung kalian simpulkan keseluruhan. maksut gue misalkan lo lagi liat, ada cewek lagi garuk-garuk lubang hidung, jangan langsung lo simpulkan kalo dia itu lagi ngupil atau langsung menyebutnya tukang ngupil, karna bisa aja dia lagi ngecek apa lagi mimisan, atau ada serangga masuk ke hidung. Jangan Pernah ngejudge orang langsung dari pertama kali liat. gue peringatkan lagi. Jangan pernah ya anak-anak.

kejadian ini bermula saat mempersiapkan ulang tahun untuk bos kadep tercinta, ka Aje. karna mau ngerjainnya jam 12an malem, akhirnya gue dan teman-teman lainnya nunggu di Burjo Sami Asih. karna gue ga berani dateng ke burjo itu sendirian dari kosan, Horor abis soalnya.

disaat lagi ngobrol ketawa ketiwi. di seberang gue terdapat 4 lelaki yang sebagian besar botak, berbadan kekar dan tinggi menjulang. dan gue langsung menyimpulkan. Aha pasti anak olahraga.
dan tiba-tiba yang mesti lo tau, 2 orang dari mereka tiba-tiba aja.............
Bergandengan tangan.......


ARGHGGG.....
gue agak gimana gitu ngeliatnya karna mereka bergandengan tangan di bawah meja, dan itu memang ngga lama sih. sekitar 3-4menitanlah. gue langsung menyimpulkan. MAAK DEPAN GUE ORANG HOMO....
langsung deh gue ketik sms ke ronny, sebelah gue
" Ron, seberang serong kiri kita, barusan pegangan tangan loh.... ngga nyangka kan... gitu-gitu homo" ketikan sms itu pun tersebar ke satu meja yaitu nabila, yuris, putri

abis itu kita langsung geli. dan untungnya jam 12 berputar lebih cepat, akhirnya kita pergi menuju kosan mbak aje... fiuh...

kejadian itu berlalu begitu cepat. sampe ngga nyangka tadi gue ketemu lagi sama abang-abang homo sami asih di FH

gue lagi sama anung seketika itu langsung cerita mengenai abang-abang homo sami asih. dan ternyata, itu temennya anung, hebatnya lagi, temen satu basketnya anung, LEBIH KERENNYA LAGI ANUNG CERITA KE ABANG-ABANG HOMO kalo dia disangka homo sama gue

mau kayang depan kampus rasanya pas tiba-tiba anung bersama abang-abang homo manggil " na sini deh, jadi kakak yang mana yang kamu sangka homo di sami asih? hahahahaha " dia dan abang-abang homo pada ketawa ngakak ngga berhenti

" dek, aku ngga homo loh. aku cuma main-main aja kali waktu itu. siapa sih yang peganganan tangan? aku? apa dia? dia? hahahaha homo hahaha "

gue cuma bisa meringis.... ketawa sambil nangis dalem hati. maluuuu. anuuung arghh kenapa cerita arghhhrr

" hhehehe enggak mas, lupain aja mas, aku pikir homo, hehe tapi ngga kok kayanya ya ternyata " #takutdilemparbola

yak sekian. ini memalukan sih. tapi nggapapalah. jadiin pelajaran buat mas-mas. jangan gandengan tangan, ntar dikira homo. buat gue... jangan pernah menyimpulkan sesuatu yang baru pertama kali lo liat..

sekian.
selamat tidur. Udah pagi rupanyaaa. besok kuliah pagiiii saatnya bobok. dadah

Saturday, November 19, 2011

pesan berjalan


abang supir truk pun bisa galau


Namanya juga manusia. wajar-wajar aja yak kalo galau. begitupun abang supir truk, karna ngga mungkin update status di facebook ataupun ngetwit di twitter, abang supir ini pun menulis kegalauannya di truk kesayangannya. bisa baca tulisannya ngggaaak? perhatikan. perhatikan.


perjalanan ke Solo, ADJAL 23Oktober2011

unyuuu :3

"Ibu lupa, Ibu wanita nomor satu dalam hidupku. Aku tidak akan berpacaran dengan gadis manapun"
kalimat unyu dari Dam "Ayahku (bukan) pembohong" hal.195

andai gue ibunya.......
:3

harga bule 3 kali lipat


beruntunglah kalian wahai kaum domestik

baru kali ini ke tempat rekreasi yang harga masuknya membeda-bedakan harga untuk para turis dan kaum pribumi. bedanya 3 kali lipat euy, enggak nanggung - nanggung lagi. haha. HORAS PRIBUMI!

Sunday, October 23, 2011

teman itu segala-galanya

ngga punya temen saat hidup rantau itu ibarat sayur asam tanpa sayur dan garam. hambar banget. apalagi kalo sabtu minggu, ga punya temen atau kegiatan itu cuma bisa di kosan, sambil nonton DVD doang. dan itu sangat sangat membosankan. beneran!

kosan gue juga rata-rata individual. ketemu, senyum, sapa abis itu tidak melanjutkan komunikasi apapun. dalam benak gue dulu, kosan itu bakal masak bareng, tidur bareng kalo weekend kesepian (yang ini sering gue lakuin sama dinda), nyuci bareng, makan bareng, daaan selalu bareng-bareng.

karena realita berbeda sekali dalam benak gue. makaaa, gue memutuskan untuk mencari teman baru yang selalu menemani di kamar kosan. siapakah dia? siapakah wanita beruntung itu??
dia tidak lain adalah..... ikan cupang

ikan yang gue damba-dambakan semenjak gue diterima di ugm, akhirnya gue punya dia. temen ngobrol yang tak banyak bicara. ohyeah :D


mungkin ibu kalo liat kamar gue bisa berteriak kaget, karena melihat sebotol bir merk Mansion di kamar. tapi sumpah bu, anakmu yang polos dan masi ingusan engga mabok-mabokan. sueer kewer kewer. pas gue beli, abangnya langsung menyodorkan botol bir sebagai akuarium. gue sih engga nolak, daripada gue engga punya akuarium sama sekali kaaan...
btw, namanya camel. sukanya berenang, dia juga diet makannya ngga banyak. betina, single, cantik, solehah.

yang kedua, namanya bedil. gue juga ga tau kenapa kasi nama aneh gini. yang jelas tanpa dia sehari, hidup gue bakal kesusahan, kesepian, dan menyedihkan. dia tidak lain adalah si laptoppp, dengan pasangan klopnya modem. voila.. hidup gue lebih berwarna :D


dia sering gue elus dan gue sapa tiap hari. biar makin kinclong, gue suka usap mukanya. dibersihin, pokoknya gue sangat berhati-hati sama bedil. karena satu yang gue takutin, yaitu kalo dia rusaaak....
mau main sama siapa gue seharian *nangisdarah

yang terakhir, semua udah pada kenal dong. ngga usah gue kasi fotonya semua udah pada tau, sahabat karib gue semenjak SMA. paling cihuy. namanya Mimiiiin. kyaaaaa. love you so much
milkysmile

dia teman berkelana mengitari kota jogja sekarang, tanpa dia gue cuma bisa makan di warteg deket kosan. tanpa dia, gue akan buta jogja terus-terusan.
mimin jenis yamaha mio, sensitif banget. kalo dibawanya engga hati-hati dia suka ngambek, tiba-tiba mogok. jangan kaget... itu memang tabiatnya

di Jogja, pas lagi ke daerah Ringroad selatan nun jauh disano. mimin mogok, saking ngambeknya, bannya pake bocor segala T.T

tapi karna dia gue jadi pernah nyobain segala jenis makanan murah dan berbagai tempat-tempat di Jogja.


tanpa mereka bertiga, gue engga tau hidup gue bakal sebosen apa. tanpa temen-temen dan kegiatan kampus juga, gue engga ngerti gimana bisa bertahan hidup di kota ini. makasih yaaaaaah
milkysmile

Saturday, October 15, 2011

dimanakah inul sekarang?

pernah ngerasa ngga sih kalo diri lo ini bukan lo yang sebenernya?
ya. saat ini gue jadi orang yang berbeda, gue rindu Inul, ina versi jaman dulu.

gue rindu kalo gue suka joget dangdut, iya gue rindu itu. gue juga tau itu hal yang memalukan tapi itu gue. gue rindu suka buat banyolan sama sosial 3, dan sekarang gue kenapa jadi anak kalem gini sih. gue kangen buat hal-hal bodoh lainnya, sekarang? kenapa gue sok jaim.

heey mana ini ina jaman sma alias inul.

INUUUUULLLLL DIMANAAAA KAMUUUUUU??? *bertanyapadadirisendiri*

Sunday, October 9, 2011

wanna go home

rindu tapi malu untuk mengungkapkan, bahkan ke ibu dan bapak sendiri. ehehe

dari kemarin bawaannya homesick, ngeliat anak smp lari-lari inget irham irma. liat ada sekeluarga dengan 4 anak inget keluarga. liat kucing di kosan inget cimi

baru ngerti rasanya "kangen rendang buatan ibu" yang selalu dilontarkan abang kalo mau pulang ke rumah. dan aku pun.. merasakan hal yang sama. ngga ada yang lebih enak dari rendang buatan ibu. baru ngerti juga rasanya "masakan dirumah masakan terenak" jelas enak, rasanya enak, udah pasti sehat, engga perlu bingung nyari makan dimana, dan pastinya GRTATISSS

kangen juga sama kamar rumah. kangen tidur di kasur yang empuk. bercengkrama sebelum tidur bareng irham irma. mengisi TTS setiap minggu bareng ayah. bercanda bareng kakak. ngerecokin ibu kalo masak. kangeeeennnnnn

setiap hari dengerin lagunya michael buble - home. haaa makin pengen pulang. audi udah pengen banget pulang sampe udah beli langsung tiket peswat buat november awal. dinda juga mau beli tiket peswawat abis UTS langsung caw. dan aku akan beli tiket kereta api, setelah UTS langsung caaaawww jugaaa. huoo, let me go home


novemberrrr come faster pleasee

Friday, September 30, 2011

cutengma (curhat tengah malam)

enggak bisa tidur. banyak pikiran, bercabang jadi banyak bagian, seperti akar serabut. di pikirin engga bakal menyelesaikan masalah, tapi terus saja aku berpikir, bertanya mengapa dan bagaimana tanpa menemukan jawabannya. menjadi ahli pikir tanpa aksi yang nyata. Hey na bangun. bergerak na! move on!

selamat tinggal september. hey selamat datang bulan oktober, semoga kau membawa berkah kali ini :) hari ini aku cuma makan seharga 3 ribu, ini semua berkat dianty yang ngasih tau tempat-tempat makan enak dan murah. agak jauh dari kosan sih, tapi bersama mimin, kota jogja akan kujelajahi, demi sesuap nasi berharga murah akan kucari sampai ketemu

sekarang aku lagi pake 3 yang m3 akan aktif minggu depan. ehiya telpon sesama 3 gratis looh :D asik banget kan, ayo ganti 3 :D jadi tadi si abang ka reja telpon, tumben banget kan telpon, taunya gara-gara 3 lagi gratis -____-"

ina : kak aku lagi butuh banget duit nih
ka reja : buat apaan emang na? duit bulanan kurang?
ina : cukuplah, tapi.... hmm nanti aja deh november aku ceritanya
ka reja : dih lama banget, kenapa sih na?
ina : ya pokoknya butuh duitlah, aku juga makan sehari sekali sekarang
ka reja : hmm.. KAMU KENA NII YA NA? YA KAN????? NGAKU??
ina : hahahahahahaha. ngaco bgt kamu. enggaklah
ka reja : jangan-jangan yang ngebom di solo kemaren kamu?
ina : hahahahaha, lebih ngaco lagi kan. kayanya kamu yang suka ngebomin aku deh (kentut) -_______-"

ini adalah kekhawatiran seorang kakak terhadap adiknya yang terlihat makin cungkring kaya tikus, tapi tadi aku nimbang berat badan di dema, eeeh beratku sama aja masa -________-

karna 3 emang yahud telpon gratis. aku sering banget telpon irham untuk hal-hal yang ga penting lainnya. pertama kali pake 3 aku langsung telpon si irham

ina : haloooo
irham : eh halo. LOH DANIL?? KENAPA KAMU TELPON JAM SEGINI???
ina : danil????? apakah suaraku terlihat seperti cowo ham?? ini kakakmu yang cantikayadiansastro *hurufberdempetselaluberbohong*

Photobucket

apakah, suara saya sudah berubah kaya cowo? tidak mungkin. TIDAAAAAK

Tuesday, September 20, 2011

3 manusia pemburu makan malem

eloha. beginilah hidup kerasnya di jogja. satu hal yang mesti kalian tau, jogja itu puanassss buangettttzzz. udah pake zz itu artinya panas luar binasa. minggu kemarin baru saja, keluargaku jenguk ke jogja, dateng acara nikahan dan tentu saja menjenguk anak keduanya yang makin tidak terurus.
komentar pertama dari irma "kak ina........kurusan, kerudungnya tapi bagus yg kaya sekarang"
komentar mama setelah melihat aku dan kamar kosan "na, kamu ko iteman begini? kurus juga. makan itu 3hari sekali, camilan di kamar dimakanin, masa masih utuh kaya gini? keburu basi nanti, yaudah mama ambilin aja dibawa ke jakarta"
abis itu ibu ngeborong makanan camilan yang amat kusayangi, walaupun jarang aku makan, tapi kadang ngeliatin makanan di dalem toples aja udah bikin kenyang loh. makanya jarang ku makanin.
sekarang makanan tinggal kurma, sama 2 kue lebaran. yaah seperti biasa cuma buat suguhan kalo ada yang mampir di kosan dan pajangan indah penunda lapar

setiap malem aku selalu bertiga. aku, dinda, audi. kadang tambah personil macem tyas dan dianty, tapi ya dianty nun jauh disana asramanya. tyas juga kadang sibuk
adinda, perempuan satu ini, tiap malem dilandah galau gulana. pas makan di SS dia makan sambel sambil nangis mendengarkan alunan musik abang pengamen di pinggir jalan. tapi tetep aja dia tidak mau mengakui kalo nangis haha

audi, lelaki kesepian ini selalu sms kalo perutnya udah laper. dia selalu cerita "temen kosan gue itu blangsakan semua, nanyain bojo mu mana bojomu (bojo=istri)udah gitu nyari cewek di fb tiap malem" jadilah si audi bergabung bersama aku dan dinda.

inget 2 hari yang lalu, audi menularkan ke-home sick-an nya ke aku dan dinda. walhasil, dengan celana karet dan sendal jepit, kami jalan-jalan ke ugm sampe jam 10an malem. abis itu homesick sudah ditumpas habis :D

ya kami selalu bersama, memburu makanan murah, dengan porsi besar. mencari makna hidup di rantau ini
dinda-ina-audiih

naik becak bertiga, kasian abangnya. semangat bang :D


berpikir... duit tinggal 5ribu, makan apaan ini

muka-muka akhir bulan, duit makin tipis

setelah melihat foto-foto berikut. jangan menjudge daku alay nggih mbak masnya. ini semua memang sudah direkayasa. gaya-pose-muka *lah
doakan kami. target kami, memburu bubur ayam, disini ngga pernah liat ada bubur ayam masa -____-

Friday, August 26, 2011

blog baru loooh

barusan rika telepon. kita cerita-cerita apa ajaaaa. cukup lama juga. si rika lagi dapet kartu im3 tisu toilet, maksudnya sekali pake buang. kenapa pake umpamaan aneh begitu sih na? -___-
gue jadi sedih begini. kangen sama temen-temen yang lain juga :'( tapi belom ketemu lagi sama mereka. huaaaa. udah ah galaunya..

Insya Allah gue berangkat kalo ngga jumat malem, sabtu pagi. gue bingung mau bawa apaan. tapi yang pasti gue bawa, foto anak-anak kelas, buku taunan, berkas ugm. 3 pokok penting yang ngga boleh dilupain sebelum ke jogja

ehiyak. gue punya blog baru. insya Allah ada manfaatnya, kalopun ngga ada yang penting isinya nggak cacat begini. malu sama umur, malu sama status mahasiswi-nya.

mau tau??
mau liat?
mau dukung aku sebagai idola indonesia berikutnya?
milkysmile

nih blog baru ---------> http://sherinafzni.blogspot.com/

monggo dilihat :D


Sunday, August 21, 2011

acung jempol buat fim-fim ini

nganggur gini bikin gue ga produktif sama sekali. bayangkan! tiap pagi bangun, nyapu, abis itu bingung mau ngapain. akhirnya gue putuskan download film-film dari jadul sampe yang baru. film-film sedih, komedi, action.
gue udah menolak film horor buat di download semenjak ada tali pocong perawan. yiaks. apa seremnya coba. ada lagi pocong vs kuntilanak. sutradara yang cerdas, pocong vs kuntilanak sangatlah tidak adil yah. mungkin dunia hantu di luar sana, demo dan nyanyet para pembuatnya

ini nih film yang gue tonton udah 4 kali, dan sukses membuat derai air mata mengalir deras. kesedihannya mengalahkan titanic, one little of tears, daaanlainlain. intinya, ini pertama kalinya gue nonton film sampe nangis njerit-njerit
kesan abis nonto film ini. gue pengen ngelatih kucing gue sesetia hachi

ini juga sediih nih, tapi ya sedihnya ngga separah hachiko... thailand yang punya. ini film cinta-cintaan tapi sedih, huhuh. ada film keduanya tapi belum keluar di peredaran dunia perdonlotan, aaaa udah ga sabaar. judulnya a little thing called love
bagi yang lagi galau, nonton film ini dijamin makin galau. tapi karna gue bukan anak galau *apacoba. abis nonton film ini, gue jadi tau, film thailand ada yang ngga horor loh

film jadul, gue baru pertama nonton nih *norak. tapi sediiih jugaaaa T,T
setelah nonton si agus(august rush) gue jadi ngayal kalo gue punya naluri musik sekeren dia. haaaah

yang ini paling udah pada tau filmnya. soalnya udah ada di bioskop. kocak, dan sedih di akhir-akhirnya. miris liat kehidupannya.. judulnya hello ghost. ini korea punya ya?
ternyata hantu........ hahahaha. nonton sendiri aja dah :D

menurut gue sih ini film oke punya. tapi yaa kembali ke selera masing-masing sih, suka atau enggaknya ;)

Thursday, August 18, 2011

johan yang mana?

johan. entah berapa orang yang punya nama johan di indonesia. buanyak banget gila. gue kalo punya anak mau kasi nama yang beda, misalkan juraidah wiryo wijoyo (inget kan gue pengen punya marga kalo nikah, misalkan jadi sherina wiryo wijoyo, keren gitu kan semua anak gue nama belakangnya sama)
cerita tentang johan ini bermula ada di hp gue. hp yang sekarang gue pake, adalah hp kakak gue, yang fiturnya jauh lebih oke punya daripada hp gue sebelomnya yang paling keren batere bisa 4 hari dan tahan banting luar biasa
hp kakak gue yang gue pake ini sebelumnya punya nyokap gue. jadi semua nomer-nomernya campur aduk, dari punya nyokap-kakak-gue

buka puasa sos 3. lagi-lagi sos3 ngalur ngidul nyariin rumah orang yang rela ditempatin. target utama johan. seketika itu camil menyuruh gue untuk telpun si bang johan.
buka hp, tadaa. ada yg namanya johan, lalu gue telpon............

gue: assalamualaikum, johan?
johan: yaa
gue: jo buka puasa dirumah lo aja ya, enak kemaren deket mesjid, makanan juga enak, syukur-syukur gratis, syukuran unpad joo haha
johan: hmm, buka puasa apa ya?
gue: dih sombong bener jo. buka puasa apa lagi, selain buka puasa kelas kita jo, lupa? SOS TIGAAAAAAAAA
johan: sos tiga?
gue: iyaaa, ah parah bgt lo, baru ditinggal bentar
johan: ini siapa?
gue: ina jo (udah mikir-mikir ini kayanya bukan johan)
johan: maaf, kayanya anda salah johan mbak

tut tut tut
dimatiin.

gue cuma bisa menerka-nerka siapa johan dibalik nomer itu?


Tuesday, August 16, 2011

HUT RI 66

Selamat Ulang Tahun Indonesia. Selamaaaat umurmu sudah 66tahun. bukan umur yang muda lagi bukan? mungkin kalo saya masih diberi panjang umur, di usia 66 tahun saya udah punya cucu yang imut-imut *ngayal
ini tahun pertama saya tidak upacara di hari berbahagia ini. akhirnya, saya tetap mengibarkan sang saka bendera merah putih. di kediaman rumah ane dengan penuh khidmat



66 tahun kita merdeka. namun rasa nasionalisme kian meluntur. miris, melihat kondisi negara kita yang sedang diambang kegalauan *halah
yang korupsi seperti upil, makin digali makin tertimbun oleh upil lain
kasus-kasus tak kunjung selesai
kemiskinan semakin merajalela
pengusaha asing sedang joget jempol setelah kaya hasil membabat habiskan segala isi sumber daya alam yang kita punya..

tapi tenang Indonesia, kamu masih punya Pemuda-Pemudi yang hebat. ayo abang, adek, embak-embak, kita teruskan perjuangan para pahlawan. Buat Indonesia menjadi negara tangguh yang berlandaskan pancasila, menjunjung tinggi kejujuran demi kemajuan bangsa.

Merdeka!


Thursday, August 11, 2011

adik yang galau

cowok memang butuh banget kakak cowok. begitu juga cewek. cewek butuh banget kakak cewek.
ini saya alami dari adik-adik saya yang makin beranjak remaja, dan mempertanyakan banyak hal. saya rasa dulu saya mencari tau semuanya sendiri, soalnya kakak saya cowok sih, yang mirip ridho rhoma itu looh

kalo irma suka bertanya banyak hal mengenai cewek. karena saya juga cewek jadi mudah untuk menjawab pertanyaan irma. beda lagi dengan adik saya yang satu ini si irham. saya bingung mau jawab apa, dia juga bingung mau bertanya sama siapa. karena kakak saya nun jauh di solo.

begini seputar pertanyaannya "ka ina, kok ka galih punya jenggot sama kumis gitu? aku nanti ngga mau punya kumis sama jenggot"
saya cuma bisa jawab "udah alamiah ham, nanti kamu juga gitu"
"TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKK" teriak si irham
saya cuma bisa ketawa ngeliat si irham yang nanya aneh-aneh

si irham pun galau "kak ko aku suaranya belum gede ya? ngga kaya rifki, suaranya udah gede loh dia"
ngiiiing...
bingung mau jawab apa.

mungkin di luar sana, ada yang ingin membantu menjawab seputar pertanyaan-pertanyaan adik saya. engkoh, om, abang-abang silahkan dibantu adik saya. ayo ayo dibantu dibantu....

Tuesday, August 9, 2011

sosiaaaaal 3 :)))

ehehehehehehh
hohohoh
hihihih

senyum-senyum sendiri ngeliat kertas yang ditulis dari sosial 3 buat saya. ditulis ketika buka puasa bersama, sebelum pada pisah.

entah kenapa hampir semua kata-kata ada tulisan dangdutnya -_____-" seolah-olah saya pesohor dangdut layaknya mbak inul daratista
tapii unyuu banget kalo dibaca terus menerus :)uuuuu



jadi inget juga setelah Ujian Nasional. kita karaoke bareng-bareng di Mall kebanggan, Pondok Gede

melepas gundah gulana abis UAN ceritanya

tablemate saya waktu kelas 11 nih si dita kiting, rambutnya keriting kaya mie. saya dan dita saling berkebalikan. dita pengen gendut, saya pengen kurus. dita jago gambar, saya gambar tangan remed. dita cungkring, saya seksi. dita tukang ngemil, saya tukang tidur. tapi kita punya kesamaan, sama-sama rumah jauh daerah jati asih. sama-sama bergigi pagar. sama-sama lucu nan imut. bertakwa pada Tuhan yang Maha Esa.
si cantik dan si kiting

kalo yang ini nih, temen sebangku saya di kelas 12. kalo dijalan, si rika digodain, saya bak body guardnya. rika cantik sih, mirip rendang (?). kita sama-sama dodol pelajaran bahasa. setiap stress makan sotonya mbak wid dengan sambel 3-5sendok. bersama rika, beratku bertambah. bersama rika, aku mengerti, isu orang padang pelit adalah salah. sekarang... dia di jakarta, aku di jogja :'( huaaaa
ina dan uni

terakhir.. video kelas yang udah kita buat bareng-bareng sampe sore. dipotong banyak pas wisuda. nah kali ini, saya tampilkan full videonya. cekidut

ini baru namanya libur panjang

waaaa udah tanggal 9 Agustus ajaa, september semakin dekat. tidaaak. saya tidak ingin september datang cepat, saya tidak ingin agustus ini berlalu dengan cepat
saya baru tau rasanya 'liburan' karna sebelumnya disaat masih di SMA, liburan tidak terasa seperti liburan karena masih harus ke sekolah juga rapat ngomongin ini dan itu

dulu saya menertawai kakak saya yang liburan menuju kuliahnya, berat badannya naik mencapai 10kg saudara! dan saat ini saya menertawai diri saya sendiri yang berat badannya naik entah berapa. saya tidak peduli lagi dengan berat badan, biarkanlah ia tumbuh dengan sendirinya

liburan yang begitu panjang seperti ini membuat otak saya tidak bekerja dengan baik. buku-buku hukum yang ingin saya baca tidak banyak, hanya ada buku yang isinya pasal-pasal, dan itu membuat saya pusing tujuh keliling. bagaimana tidak? falsafah dari hukum itu sendiri saja saya belum bisa memahaminya dengan baik. oh Tuhan, semoga saya bisa serius menggeluti bidang yang satu ini, semoga saya bisa menegakkan hukum di negara tercinta ini

sekian.


eh tulisan saya udah mulai serius kan? beeeeh efek udah mau kuliah gitu loooch
Photobucket

Thursday, July 21, 2011

cimi mulai pubertas

udah beberapa hari ini gue dan bocah-bocah tidur malem kadang sampe jam 12an, cerita-cerita tentang sekolah barunya dan teman-temannya yang 'beranjak remaja' setelah lebaran mungkin gue udah ga dapet momen-momen kaya gini lagi nih :'(

ngomong-ngomong beranjak remaja. kucing kampung gue si cimi (cimi pengganti popo, mirip bgtbgt sama popo dari kelakuan,warna,dsb) mulai pubertas. keinginan kawinnya sih belom terlalu keliatan, tapi temen-temen lelakinya pada berebutan ngerebut cimi buat dikawinin. dan kalo gue cerita lebih panjang tentang kisah asmara mereka, maka bisa dijadikan sebuah sinetron bagus yang bisa mengalahkan rating sinetron jaman sekarang

"ngaaaung, ngauuung" rumah gue jadi rame banget jam 11an karna ada kucing mau kawin. akhirnya kami bertiga (gue,irham,irma) patroli, bersiapkan sapu. kami melihat sekeliling, astaghfirullah, ada kucing mau kawinin kucing gue, namanya si putih. kucing tetangga.

irham "ka ina, si cimi pantatnya udah dicium sama si putih. gimana nih? kucingnya pasti balik lagi"
gue "yah gimana nih ya, hmmm bentar kita masukin cimi dulu ke rumah, kita selamatkan"
irham "aha! aku tau kak, kita semprotin parfum ke pantatnya cimi aja, abis itu si putih kan jadi ga mau kawin sama cimi abis pantatnya bau parfum"

abis itu misi penyelamatan kami gagal, dikarenakan ide irham yang aduhai cemerlang bikin ketawa sampe perut mules. cimi diselamatkan dengan dimasukkan ke rumah untuk beberapa menit bersama irma, abis itu dikeluarin lagi, karna ibu melarang kucing kampung masuk ke rumah malem-malem.
semenjak itu, gue biarkan kucing gue pubertas dengan sendirinya. kalo ada yang mau kawinin, yang punya mesti lapor ke gue, dan membayar sejumlah uang jika ingin mengawini cimi.

Mau menikahi kucing saya? cukup 50ribu saja.
Photobucket
*nasib pengangguran ga ada kerjaan, ga punya duit*

Saturday, July 9, 2011

dilema ketakutan ospek

Btw, adek-adek gue udah mulai mos loh, senin besok. dan gue tak henti-hentinya menakut-nakuti mereka.
dengan bilang "kamu tau mos? itu parah dek! kakaknya serem kaya harimau tugasnya kaya setan. kamu harus belajar push up, sit up, skotjam, squat thrust. latian dari sekarang deh mending"
dan rupanya mereka takut. setelah saya bilang seperti itu. adik-adik saya langsung latian sit up, dan kawanannya setiap malam

berbicara mos. sebenernya saya takut juga, bukan takut karna mos, tapi istilah di dunia mahasiswa sejenis mos yang bernama, ospek.
setiap denger kata ospek, rasanya jantung berdegup, perut mulas, gatal-gatal, pengen pipis dan ingin goyang jempol

ketakutakan itu ternyata tak hanya tertimbun dalam benak saya. rupanya kawan saya lebih parno lagi setiap mendengar kata ospek. mari kita sebut saja "asep" (bukan nama sebenernya)

lelaki remaja tanggung itu mempersiapkan dirinya demi ospek, dengan membeli barbel seberat 6kg jauh-jauh ke ITC. Ia mempersiapkan segalanya, mempersiapkan fisiknya, dengan latian barbel, mungkin minum telor madu teh tiap pagi, pokoknya si asep udah siap lahir batin buat ospek di kampus rindangnya di bogor. dan saya ga tau mau nyiapin apa selain jiwa raga ini. udah pasrah mau diapain sama kakak-kakaknya
saya pernah baca koran, ada anak ugm yang ospek abis itu meninggal karna cuci otak orang tak dikenal, ngeri abis, bikin pipis dicelana aja ini beritanya.
dianty juga ngasi kabar "kalo ospek mah cewenya ditampar doang cowonya baru ditonjok sama dipukul".

weew seperti inikah realita ospek? ataukah hanya isu angin kentut belaka? well tunggu postingan selanjutnya tanggal 8september nanti. apakah hari berdarah itu akan benar-benar terjadi? ataukah jennifer dan irfan bachdim akan direstui pernikahannya oleh keluarga irfan?

Thursday, July 7, 2011

Never Say No To Panda

dimalam yang sunyi begini, gue diberikan sosok video di youtube sama irham "tonton kak, lucu banget" oke demi menjadi kakak yang baik dan tidak mengecawakan adeknya gue akhirnya tonton nih video iklan di youtube.
dan gue.....
milkysmile


Wednesday, July 6, 2011

semut manis?

"semut rasanya manis loh" kata ibu saya. apakah ibu saya berubah menjadi pemakan semut? ataukah ibu saya masak sekarang jadi menggunakan semut agar rasanya pedas manis?

ini bermula dari sehabis buka puasa, ibu saya minum air putih yang rasanya manis, rupanya air tersebut terdapat semut sedang berenang menggunakan baju renang dan mati tenggelam didalam air putih lalu diminum ibu saya dan jasadnya berada di perut ibu saya sekarang.
ibu "ko rasanya manis ya?"
(setelah di cek ternyata ada semutnya)

lalu ibu saya membuat teori. bahwa semut rasanya pedas manis. dan ayah mendukung teori ibu, "ya semut rasanya memang manis-manis pedas gimana gitu" timpal ayah.

kalo gitu, gue jadi pengen berbisnis semut, dirumah kan banyak semut, nah gue jualan teh nanti gulanya pake semut. tak mengeluarkan biaya gula, untung besar, mungkin setahun jualan gue udah bisa mobil #ngaco

namun sekali lagi percaya atau tidak percaya silahkan praktek langsung makan semut. atau coba buat teh dengan semut didalamnya

taare zameen par



ini film gue rekomendasikan banget. setelah mengalami berbagai 'versi' pendidikan di Indonesia selama 12tahun. film ini patut ditonton. dengan bumbu aktor yang aduhai karena ada aamir khan semakin membuat film ini terlihat makin apik dan menarik.

karena memang bagus banget filmnya sampe ada beberapa versi film ini. di Indonesia buat versi juga judulnya 'Ikhsan. mama i love you' entah menurut gue judulnya kurang menarik, tapi dari alur cerita sampe tokoh utamanya pun namanya sama. kalo versi baratnya 'Like Stars on Earth' nah yang ini gue belom nonton tapi isinya sama juga. tapi menurut gue sih kayanya tetep kerenan India deh, soalnya ada nyanyi-nyanyi, dan jogetnya yang yahud :D

Saturday, July 2, 2011

jadi anak perantauan

waaaaaaa SELAMAT BUAT TEMAN-TEMAN YANG LOLOS SNMPTN TERTULIS, BAGI YANG BELOM TENANG SAUDARA, JALAN MENUJU PTN MASIH PANJAAAAANG TETAP BERUSAHA DAN BERDOA INSYA ALLAH, ALLAH AKAN MEMUDAHKAN JALAN KITA MENUJU IMPIAN KITA :)

saya agak bingung harus sedih atau senang, senang karna banyaaaak teman-teman yang lolos snmptn dan saya salut loh, snmptn kan bersaing se Indonesia. tapi sedih juga ngeliat temen-temen lagi sedih karna belum lulus ptn, tapi saya percaya, kalian pasti bisa lolos PTN, kalian pasti punya jalan buat mengejar cita-cita kalian, believe it! dont give up!

alhamdulillah juga akhirnya saya bisa dapet sesuai yg diimpikan, fh ugm. walaupun pas daftarnya banyak rintangan menghadang
awalnya gue ga ngerti sama sekali ttg jalur masuk ugm, saya cuma nurut sama orang tua aja. "na kamu ikut PBS aja ya, daftarnya skrg cepet ya!"
begitulah ucap ayah saya, di bulan januari lalu. saya nurut bagaikan anak ayam yg selalu membuntuti induk ayam kemanapun perginya

setelah cari tau-menahu rupanya, PBS adalah jalur mandiri, oh men! saya salah pilih sepertinya, tapi ibu bilang "mama udah tau pbs mandiri dari dulu-dulu mama udah siapin kok uangnya, udah kamu urus aja surat2nya ga usah pikir uangnya" okey, dengan hati yang risau dan galau saya lagi-lagi nurut

dan ditengah pendaftaran, tiba-tiba Pemerintah seenaknya mencabut jalur-jalur PTN sebelum UAN. sebenarnya itu sgt menguntungkan bagi pelajar, tapi tidak buat saya. saya kan udah bayar duit pendaftaran, udah daftar online juga, terus kepiyee???? duitnya kepiyee mas??

yaudah gue ikhlas deh, gue udah ga mau ngurusin PBS lagi, sakit hati ceritanya, alhamdulillah walaupun udah disakitin sama PBS Allah memberikan jalan lain, dapet SNMPTN undangan, tapi sumpeh gue ga berharap banyak dari snmptn undangan, gue udah memepersiapkan buat SNMPTN tertulis, PTS, dan tes-tes yang lain.
sampe H-7 penutupan berkas PBS gue dikagetkan dengan kabar kalo PBS masih ada, duitnya bisa dikembaliin tapi sekarang udah telat, ga bisa. jadi yang pbs ya tetep ikut pbs
berbekal semangat memperjuangkan duit 200ribu yang telah diberikan ke ugm, maka... saya melanjutkan perjuangan saya, dan PBS pun namanya berganti....
PBS UNDANGAN

hah macam apa lagi itu versi masuk ptn? ungkap dalam hati sambil garuk pantat
gue urus surat-surat secepat mungkin, bersama teman-teman yang daftar PBS kira-kira 20orang
H-2 gue kirim berkas-berkas secepatnya karna ditunggu ibu, gue pun secepatnya nyari materai 6ribu, tapiiii gue malah belinya materai 3ribu -____- yaudah deh biarin yang penting materai, buru-buru memasang materai, ayah tanda tangan, sertifikat ngga mutu. satu yang bisa gue andelin, nilai rapot guaaa itu satu-satunya harapan dikala semuanya pada ga beres

17mei2011
SNMPTN UNDANGAN = MAAF, anda belum diterima di SNMPTN UNDANGAN
naah kan gue ga nangis juga, gue ketawa malah lagian gue milih kemaren ga ngira-ngira, yaudah gapapa ada SNMPTN tertulis men!

PBS UNDANGAN =
No. Peserta : 2210500044
(Gunakan No. Peserta ini saat melakukan pembayaran biaya registrasi.)
Jalur Masuk : PBS
Nama : SHERINA FAUZANI

Selamat, anda diterima pada:
Program Studi : HUKUM
gue ulang lagi, refresh lagi. wah subhanallah rupanya ngga salah, Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah

selanjutnya adalah duit. yang ada di pikiran gue adalah duit sebanyak itu, gue ga enak ngomongnya. tapi pada akhirnya ada satu hal yang perlu lo ketahui
ternyata bayarnya PBS sama dengan Undangan maupun snmptn tertulis. nanti ada SPMA 1, 2, 3, 4
nah kalo yang PBS udah pasti SPMA 4 paling mahal. tapi kalo undangan, dan snmptn tertulis ngisi gaji orangtuanya sesuai dengan SPMA 4 ya harus bayar sama kaya PBS

yak inilah masa depan, jurusan dengan universitas yang sudah kupilih. selamat berjuang Na, ini awal mula perjuanganmu, jadilah anak perantauan yang sukses, buat apa merantau jauh kalo tidak membawa pulang kesuksesan dan ilmu yang bermanfaat

dengan dukungan dan doa dari orang tua,keluarga,sahabat,dan teman-teman, Mari berjuang!!!!!!