Thursday, December 29, 2011

do you still remember Jiban?

Sekedar nostalgia. Siapa yang nggak kenal pahlawan hero yang satu ini?

jibaaan

ditayangin di Indosiar setiap Minggu pagi kalo engga salah. sebelum Indosiar menayangkan sinetron-sinetron cinta yang kian hari kian absurd, menayangkan cerita-cerita ular naga yang bisa terbang, sebelum ada acara kontak jodoh yang mencet-mencet tombol merah kalo mau nolak. intinya sebelum itu semua, saya doyan banget nonton Indosiar

sebenernya saya agak lupa ceritanya jiban sepenuhnya, jadi yang menarik dari film kartun ini. si Jiban kalo ketemu musuhnya mengeluarkan semacam buku hitam, yang isinya pasal-pasal. terus dia ngucapin pasal-pasal sebelum berantem sama musuhnya. huahaha. mungkin kalo film ini masih tayang, banyak anak-anak bocah yang pas ditanyain cita-citanya bukan lagi pengen jadi dokter, tapi " pengen jadi ahli hukum, biar bisa baca pasal-pasal keren kaya jiban "

seinget saya, dia juga kalo mau berubah gak tinggal ngomong " BERUBAH " kaya ksatria baja hitam, atau Saras 008 yang tinggal gaya kaya kucing terus tiba-tiba berubah.
Jiban, kalo berubah seinget saya dia loncat ke belakang semak-semak. Abis itu dia berubah jadi Jiban. pertanyaannya, apakah dibalik semak-semak dia selalu menyimpan baju Jibannya ya? kenapa bisa dia berubah cepet banget dibalik semak-semak?

Yang jelas film-film kaya gini kalo dipikirin terus "kenapa" dan "kenapa" malah jadi keblinger sendiri. dan beruntunglah kalian bocah tahun 90an yang pernah menikmati banyak film-film keren macam Jiban.
untuk kalian bocah-bocah sekarang yang saat ini terpaksa mengenyam film-film romantika fana dari sinetron-sinetron nggak jelas, sabar ya nak. jangan kau telan bulat-bulat film seperti itu :D

Cekidut video Opening Jibannya :)

video

8 comments:

Delmar Zakaria Firdaus said...

sumpah ya aku gapernah denger karakter yang namanya jiban =.=
terus bacain pasal? ya ampun jangan2 kamu cita2 masuk FH gara2 kebanyakan nonton ginian nul :p

Candya Pradipta said...

gue juga ga pernah na denger jiban, lo kecil dimana sih na?

sherina fauzani said...

delmar, dita : deem..dem...demiiii apaaaa????? masa ga tau Jiban?? ga gauuul ni kaliaan haha
sebenernyaaaa, salah satu alesannya itu mar, dari kecil udah ngefans bangeeetttt apalagi gayanya :3 coba search filmnya deh

diinay diinoy yahud =) said...

tau na gw juga ga pernah tau ada kartun indosiar yang namanya jiban. palingan power ranger rescue sama yang versi jepang

sherina fauzani said...

masa sih? tapi banyak juga kok yang tau. coba tanya temen lo din. pasti tau kok. Ini super hero paling oke :D

Anonymous said...

Masa Jiban aj gk tau? jgan2 blom pda punya tv ?? wkwkwk

brook san said...

yg gak tau pastilah masa kecilnya sangat mengerikan..
hahahahahaha

Anonymous said...

Hahahaha,,, itu dulu film favorit_q..
bener tuh sob yang gx tau jiban berarti waktu masa kecilNa gx punya TV ,,,
kkkkkkkk Duh kasian ,