Saturday, December 10, 2011

MAHAsiswa

ketika gue SMA. gue selalu membayangkan betapa indahnya dunia kampus. baju bebas, tugas kayanya ngga banyak, punya banyak temen dari berbagai jenis, bisa sering jalan-jalan main sama temen. oke gambaran ini gue dapet dari kegiatan kakak gue sehari-hari yang cerita betapa indahnya dunia kampus dia

sekarang. gue bukan lagi siswa. tapi udah MAHAsiswa. alias bukan siswa biasa. dimana bayangan-bayangan indah kampus yang hanya cerita kini seharusnya bisa gue rasain

dan beginilah kenyataan yang gue hadapi...
"kata orang jadi mahasiswa itu enak, baju bebas mau pake apa aja"
kenyataan : enak sih baju bebas tapi lama-lama lo akan bingung mau pake baju apaan, karna baju yang dipake itu-itu aja. mau beli baju mikir duit bulanan. hukshuks

"ngekos tuh enak, lo bisa bebas sebebas-bebasnya layaknya merpati yang bebas terbang kemanapun"
kenyataan : sayang gue bukan merpati. kosan gue tetep ada jam malemnya. bebas? yakali bebas. ngerjain tugas sampe jam 9malem aja udah dikunciin. kosan gue memang......tiada duanya....

" kuliah itu enak, tugasnya dikit daripada SMA "
kenyataan : kalo lagi banyak-banyaknya tugas gue bisa begadang sampe pagi. demi tugas suci nan mulia dari dosen. ulalalalalalala

" kuliah itu bisa punya banyak temen dari berbagai jenis "
kenyataan : kali ini bener sekale. tapi justru kita mesti hati-hati sama berbagai jenis ini. kadang spesiesnya berbahaya. sekalinya kita dekati, kita akan dimangsa alias terjerumus bersama.

kuliah itu asik ketika lo menikmatinya. menikmati ketika bersama teman-teman baru, pelajaran baru, dan hidup baru. Apalagi ketika lo memang ngerasa cocok sama jurusan lo. maka hidup lo akan seindah surga dunia. tapi ketika lo salah jurusan, kehidupan kampus akan semakin terasa mencekam serasa di Neraka sana.

jurusan dan universitas bukan sebuah prestise. mereka adalah pilihan hidup untuk kehidupa.n yang lebih baik kedepannya. pilihlah sesuai keinginanmu. bukan karena gengsi. karena Rejeki bukan dilihat dari jurusan dan universitas. Rejeki adalah nama nyokap gue eh Rejeki itu udah diatur sama yang Maha Kuasa

semangat bagi semua yang akan menjajaki dunia perkuliahan. doaku menyertai kalian...

No comments: