Saturday, January 31, 2015

pilihan hidup.

Selamat datang KMTA (Kumpulan Mahasiswa Tingkat Akhir)

Bulan februari ini, angkatan saya mulai beberapa orang wisuda. Salah satunya, konco kental manis saya : Iftitah Sari.

Sedih? Iya. Teman begadang sampe pagi + temen makan ini akan menghilang dari jogja bulan ini. Kasus angkatan saya yang udah cepet banget pada ngejar wisuda februari ini menimbulkan perselisihan. Ada yang bilang "buat apa sih lulus cepet? tapi kalo gak mendalam ilmunya? atau buat apa lulus cepet, belom juga cumlaude, buat apa sih lulus cepet, dia kan blablablabla" Fyi aja, karena hukum bekerja selain otak juga pake mulut jadi ya mulutnya suka pada ceriwis (bacot)

Kenyinyiran ini lumayan kenceng sih di angkatan, tapi gue rasa semua orang punya pilihannya masing-masing untuk menentukan target kelulusan maupun kehidupan. Hidup itu pilihan.

Seperti tita yang lulus cepat karena pengen ngejar toeflnya dan lanjut s2 di luar negeri, atau teman saya yang wisuda karena telah ada yang melamarnya, kemudian senior saya yang lulus 6-9 tahun karena senang berkecimpung di dunia lomba peradilan semu, atau temen yang pinter banget, karena suka penelitian jadi lulusnya agak tertunda. Gue pikir ini hal yang wajar, selama ada alasannya dan ada yang kamu perjuangkan.

cepat atau lama lulus, semua harus ada alasannya. Jangan cepat lulus tanpa tau untuk apa harus lulus cepat, dan jangan lulus lama karena gak tau alesannya kenapa bisa lama lulus. Kalo kamu Na?

No comments: