Monday, June 13, 2011

warung batak

kemaren gue ke warung yang udah lamaaaaaaaa ga kesana. namanya warung batak, karna yang jual orang batak dengan cara bicara khas batak pula

gue ga nyangka pas kesana, warung tersebut udah berbeda jauuuuh dari jaman waktu kecil gue sering kesana. warungnya isinya tinggal dikitttt banget, ga banyak yang dijual, dan gue kesana mau beli kardus doang sih

"eeh ina, udah lama ga kesini, itu adikmu siapa itu si irham ya? irma mana? sudah gede-gede kali mereka" dengan aksen batak yang khas

gue liat seisinya, dulu depannya penuh shampo sachet-an, dengan rak-rak yang penuh macam-macam isi, dari saos sambel,kecap, sabun, shampo, dan lain lain. tapi iniiii tinggal dikit banget, yang tersisa tinggal jualan pembalut, shampo, sabun dengan jumlah yang sedikit. kue-kue yang gopek-an di toples yang waktu kecil gue sering beli hampir tiap hari juga udah ga ada

ini semenjak....
adanya sebuah minimarket di deket rumah gue, dan semuanya berubah. salah gue juga sih beli nya di minimarket, ngga di warung-warung kecil lagi, seperti pepatah buah cinta *cailah. mati satu tumbuh seribu
dan mini market pun menjamur sekarang

bapak-bapak terhormat disana. tolong buat aturan dong buat mini market, supaya ga menjamur dimana-mana
kasian warung kecil, jadi mati, mau makan dimana dia pak? makan pelet ikan?

sekarang gue janji. GUE AKAN BELI DI WARUNG, WARUNG BATAK TERUTAMA!

No comments: