Thursday, May 31, 2012

jalanan malam jogja, ngeri broh

Lagi. Kabar mencekam datang. Dikabarkan ada penusukan di daerah jembatan gondolayu. Jogja.
ini bukan kabar pertama yang pernah saya dengar setelah menginjakkan kaki mencari ilmu disini.

Pembacokan, pencurian, penusukan sering sekali terjadi. entah niat pelaku mencuri barang korban, ataupun hanya mencari kesenangan  tersendiri akibat imajinatif liarnya.

Yang jelas, ini cukup membuat saya berpikir ulang mengenai jam pulang malam.

Dulu, berulang kali dikasi kabar ngeri begini, berulang kali juga gue melanggar jam pulang malam. seolah gak sadar-sadar, gue suka balik malem kalo lagi ada acara di kampus.

mamakke paling sering khawatir, setiap nelpon pertanyaan pertama pasti " lagi dimana? udah pulang? " lalu selanjutnya dengan kalimat khawatir yang menggambarkan kekecewaan. maafkan aku bundoooooooo

sekarang gue udah tobat pulang malem. ngeriiii. gak mau ngecewain mamakke lagi dengan suara lirih khawatirnya. " ikut acara kampus itu ada batasnya, emang harus terus stay di kampus sampe malem? gak bisa ijin pulang kalo udah malem? " tegur temen gue.

AH. Anda benar.
setidaknya, kalopun bisa ijin pulang, pulanglah dengan segera nak. kalopun emang bener-bener ga bisa balik, nginep dikosan temen. harus ada yang nemenin balik. intinya sih itu.

nyetir malem itu keras broh, gak akan ngebayang kan kalo berita-berita yang pernah lo denger ini, akan terjadi sama diri lo sendiri? Naudzubillah min dzalik.......

teruntuk kawan-kawan saya yang suka pulang malam, yang sekarang sedang pada sibuk kepanitiaan. membuat gue kesepian dikosan. bahahaha. jangan sering pulang malem, ati-ati dijalan kalo balik. dibalik cueknya saya yang sekarang kerjaannya dikosan. terselip rasa khawatir yang amat sangat kalo udah malem inget kalian masih sibuk di kampus.

kasian badan nambah menggembung gara-gara sering ngisep angin malem :p wekekekeke

pokoknya kalo kalian butuh tumpangan tidur. Jadikan saya tempat tumpangan nomor satu.hahaha. *kesepian di kosan* -___-

No comments: