Sunday, January 20, 2013

go ahead!!

Jadi.... Ceritanya di tahun 2013 ini gue mau nyoba semua hal baru, apapun.

dari nyoba ikutan ke Pulau Biawak diajak sama Anna, Oci dan bertiga ga ada yang dapet balesan email. -___- It means kita ditolak bro, haha :D

Yaudah, coba lagi yang lain. Tibalah gue terbersit untuk cari kerja. Bukan karena uang yang gue cari. Sekali lagi, gue pengen nyoba sesuatu yang baru yang belom pernah gue coba.

Pas, sidang umum kemarin, tiba-tiba Maya nawarin kerja di sebuah kedai kopi di daerah kampus "tempatnya cozy na, agak kecil sih kedainya, jadi kamu ga terlalu sibuk juga kan kalo jadi waitres, kerjanya cuma 5 jam, nih kirim CV aja ke blablabla"

Akhirnya gue nyoba daftar kerja disana. CV pun dikirimkan, dan selanjutnya tes wawancara. Setelah melewati lalala-lilili wawancara. Jadi, aturan mainnya adalah :

1. Mbaknya kerja disini selama 5 jam kebetulan kita buka mulai dari jam 3 sore - 3 pagi
2. Sekali shift = 5 Jam, itungannya 1 shift mbak dapet gaji 20.000
3. 3 bulan pertama mbak kerja cuma 18 shift aja. nanti jadwal kita tentuin bareng-bareng
4. Datengnya maks 15 menit sebelum kerja yaa
5. Minggu depan udah mulai training seminggu, tapi ga diitung gaji
6. Mbak boleh libur, tapi jangan lama-lama maksimal 1 februari udah disini lagi.

Sebenernya gue ga terlalu permasalahin sama semuanya. Kecuali satu hal : Kerja pagi ini.... Kebetulan, gue bukan orang yang tahan enggak tidur. Jadi, selama ini aja kalo tidurnya pagi, dan ada kelas pagi. Gue suka ngantuk, dan kalo kuliah full sampe siang gue suka ketiduran -__________-
 Akhirnya, gue memutuskan untuk gajadi kerja.

Lalu, ada tawaran buka usaha bareng juga. Tapi.... Gue ga punya duit modal dan ga berani untuk buka usaha sendiri untuk sekarang.....

Tiba-tiba emak nelpon, gue cerita semua rencana gue yang hingga kini jadi wacana.
kata emak,
"lah iya, kamu kalo ikut sesuatu pasti ada resikonya. Berani ambil resiko ga? Saran mama, mending kamu ikut sesuatu yang ada hubungannya sama jurusanmu. Misal ikut gabung di LBH, atau magang di notaris, lomba. Toh, nantinya kamu kerja kan di bidang Hukum. Iya, kamu pengen wira usaha, ya tapi kan harus kerja dulu biar punya modal. Wira usaha jangan main gembling deek"

Sebenernya..... pertama-tama gue agak gak sreg sama jurusan yang gue ambil. Bahahaha. Tapi yaudah, kalo udah nyebur ke kolam renang jangan setengah-setengah nanti masuk angin. Jadi......sekarang gue udah mulai beradaptasi dan mencoba semuanya berjalan baik-baik aja. Semester 3 ini gue rasa semakin baik-baik aja. Well, Go Ahead!!!

No comments: