Saturday, October 27, 2012

Rancak bana ambune!

Tebak dong, ini apaan lempeng lebar-lebar beginian?

Hiaak, ini adalah Jengkol. Pertama kalinya gue mencoba jengkol justru di Kota Gudeg ini. Terinspirasi pas lagi di superindo ketemu anak SMP yang bilang "mamaaa, hiiih ngapain beli jengkol?"

Yang tadinya niat beli shampo, hati justru tergerak beli Jengkol. Setelah beli jengkol, gue pun membeli bumbu rendang sachetan. dan TARAAAAAAAAAAAAAAT Jengkol Rendang Ala Kadarnya....
 
ternyata buat jengkol tuh susah yak ngerebusnya harus lama biar empuk. Rasanya ternyata Delisiosooo. Uenak pancen oye bro. Kayak kentang. Bisalah dikasih judul lain, kentang bumbu rendang. Mungkin di rumah makan Padang, perlu tambah jenis lauk macem ini nih. Enak booook, bikin nagih :9
 
Semenjak Akhir bulan Februari, gue jadi lebih waspada soal kesehatan. Setiap perubahan yang ada di tubuh, makanan juga lebih sering masak, kebersihan makanan. Pokoknya apapun makanannya yang penting sehat! Ga pernah makan ayam metropolitan lagi, walaupun ga pernah makan ayam kampung juga abis mahal banget -__-

Walhasil, karena di superindo ga bisa beli satuan, jadi belinya satu pack jengkol yang banyak banget. Ini jengkol udah dimakan berhari-hari gak abis-abis :'''' 
padahal makannya ga sendirian, udah dibagi juga sama temen kosan yang doyan jengkol. Yasudah, berhari-berhari dalam seminggu kemaren gue makan jengkol terus. Bau mulut gue pun berhembus wangi semerbak bunga mawar. 

"HHHHHAAI, HHHHALOOOHHH, THUUGAS UDAHHH KHELHAAR DHOONG YAAH?" setelah gue bertanya, tiba-tiba temen gue pingsan seketika.
Dia bilang, dia nyium bau kentut semerbak yang baunya tak tertahankan.
Oh..... gue paham..... Mungkin itu...... Bau mulut gue yang berhari-hari disumpelin jengkol. Ihik. Selamat menikmati teman-teman :'')

No comments: