Sunday, June 30, 2013

Khasiat Pempakeeen!

Buah pempaken, asli kalimantan oleh-oleh dari Putri Arnidya, thanks Put :))

jadi kata Bapak gue, kulit durian punya fungsi menghilangkan kutu di balik kasur kapuk. Tapi sekarang kasur gue udah berkelas dong bukan lagi Kapuk, tapi Busa. *tsaaaah *sama aja

Buah Pempaken ini warnanya lebih oranye dibandingkan durian, rasanya ya sedep-sedep durian gimana gitu. Ga jauh beda rasanya sama durian, cuman pempaken yang dibawa putri ini udah mateng kayanya, jadi Manis banget! secara keseluruhan rasa buah pempaken itu Kompor Gassssss! ENAAAAAAAK :9

Setelah makan, gue jadi terngiang-ngiang kata bokap kalo durian katanya bisa menghilangkan kutu dibalik kasur kapuk, nah karena kasur gue berbusa kira-kira bakal menghilangkan apa?

percobaan dimulai :
yang dibutuhkan :
1. Kulit Buah Pempaken

Cara :
1. taruh buah pempaken di lantai kamar


Hasil
-> nah setelah semalaman buah pempaken ini gue geletakkan di lantai. tiba-tiba aja pas bangun pagi-paginya....

"Wah, apaan nih item-item kecil berbaris panjang banget pada mati."
pertama gue pikir kutu kasur, pas gue teliti ternyata itu SEMUT.
FYI, di kamar gue emang suka banget banyak semut, udah gue kasih kapur anti serangga, baygon apapun tetep aja tuh semut muncul ke permukaan dari mana aja.

Alhasil, gue kumpulin mayat-mayat semut ini dengan penuh isak tangis.........Bahagia :'')) akhirnya ga ada lagi semut di kamar gue hahahahaha. Kalah juga kau Mut!
setelah dikumpulin, semut-semut ini jumlahnya menakjubkan, satu plastik penuuh! ini kalo di masak jadiin kripik enak juga sih kayanya. namun khayalan soal makanan ini segera gue tepis mengingat kelucuan muka-muka semut kecil dalam plastik.

Percobaan selesai!
ditemukan sebuah penemuan bahwa kulit Pempaken mujarab mengatasi bermunculnya semut dari segala penjuru. Cukup menaruhkan kulit pempaken di lantai saja, maka semut akan keluar dari sarangnya dan mati seketika. Kapur anti serangga, baygon, minyak tanah semua lewaaaat!!! Pempaken solusinya! Belilah Pempaken! Hanya di Kalimantan.

No comments: