Saturday, September 4, 2010

angkot dan bu lis

gue agak trauma nyetir motor setelah sehari gue melihat kecelakaan dua kali ibu-ibu bawa anaknya Sd sama mas-mas, yang kedua kejadian kecelakaan Aul pas pulang dari bukpus sos3

dan dua hari yang lalu tanggal 1 september kemaren gue juga abis nabrak angkot. haaaah. kecelakaan kali ini membuat gue tertawa terbahak-bahak dari awal setelah gue jatuh sampe nyampe rumah.

hari itu gue males bangeeet pulang, akhirnya gue jalan-jalan disekolah dulu, rapat BBB, nongkrong di masjid

hingga akhirnya mau ga mau udah sore dan gue harus balik, si fella minta nebeng. sampe di gerbang dia ga jadi nebeng, mungkin dia merasakan ada yang aneh di motor gua merasakan bahwa kayaknya ini orang bakalan jatuh, lalu dia ga jadi nebeng

sampe di depan rumah makan LAPO. gue melihat sesosok cantik favorit gue, ya Bu Lis. guru favorit gue, guru sosiologi. lagi nyebrang, berniatlah gue untuk godain "cewek suit-suit minta duit dong"
karna gue cewe ga mungkin godain cewe maka gue pun menyapa bu lis sambil buka helm dengan muka meringis senyum lebar banget
"BU LIIIIIIIIIIIIIIIS "

bu lis pun dadah-dadah ke gue, dan gue pun terpesona. memang bu lis punya aura cantik yang memikat para siswanya, dan gue pun tersihir oleh lambaiannya bu lis sampe ga liat bahwa ada angkot berhenti di depan gue

BRAAAAAAAKDUARGUMPRANG gue nabrak angkot dan jatuh dari motor. helm yang disangkut di motor gelinding di tengah jalan, semua mata tertuju padaku raut mukanya antara kasihan dan ingin tertawa.

"bang maaf ya bang nabrak aduh maaf bang ga sengaja" kata gue dengan paniknya ke abang angkot takut disuruh ganti
"hati-hati neng lain kali" kata abang angkot
"dek bawanya yang bener jangan meleng" kata bapak-bapak yang di pinggir jalan

gue pun melanjutkan perjalanan dengan tertawa. 'ahahahaha bodoh banget na' lalu gue terdiam seketika gue berhenti di komplek halim dan ngecek motor gue yang lecetnya cukup besar dan APA YANG AKAN GUE KATAKAN KE BOKAAAP??

gue pun duduk-duduk di lapangan halim sendirian, meratapi kebodohan akan nasib saya. menertawakan diri sendiri. akhirnya gue sms kaka gue
"ka aku nabrak angkot, motornya lecet cukup besar, atau besar sekali malah ini. ga berani pulang takut sama papa"

sambil menunggu balesan dari kakak, gue malah sempet-sempetnya ngerjain soal-soal problem set NF -______-" dan kakak gue menjawab
"udah pulang aja aku udah bilang sama mama sama papa supaya kamu ga dimarahin"

OOH BAGUS SEKALI BAGUS. jadi kakak gue udah ngasi tau bokap gue duluan, alamak ini mah namanya bunuh diri.
dengan hati yang ga karuan gue tetap harus pulang karna mendung

jalan pelaaaaan bangett sampe diklaksonin orang, gue bodo amat deh yang penting nyampe rumahnya nanti aja

dijalan hp gue geter-geter gue diemin aja. akhirnya sampe rumah. tariiik nafaaaaasss, keluarkan perlahan, tariiiiik, keluarkaaaan fuuuuh

"assalamu'alaikum"
"walaikumsalam. lah katanya kecelakaan? kamu ga kenapa-napa? lata ayah
"iya nabrak angkot, gakpapa, motornya yang kenapa-napa nih pa. lecet lumayan gede, aduh gimana nih ya nanti aku betulin deh pa" gue takut ngebuat bokap gue stres dan takut jadi ngedrop
"hahahahaha (bokap ngakak) lecetnya segitu? ini bisa hilang pake ******** (lupa namanya) ceritanya gimana ko bisa sampe jatuh?"
" blabalbakakbdsalblba" gue ceritain
"lain kali nyetir motor jangan meleng, coba kamu cowok, supir angkotnya minta ganti pasti"

hmmm bener juga. ga berapa lama kemudian, gue cek hp gue, dan 7 missed call dari mama. ga berapa lama mamak nelpon lagi
"na kamu kenapa? kecelakaan?ga kenapa-kenapa kan? "
"nggak ma, aku ga kenapa-napa. motornya yang lecet lumayan gede"
"syukur kalo ga kenap-napa. kakamu sms mama katanya kamu kecelakaan, motornya rusak parah, mama paniklah di telponin ga diangkat-angkat sama kamu"


wooooh jadi biang kerok nya KAK REJA SEMBELEKETE yang nyebarin smsnya berlebihan. yang ngasih tau ke bokap gue duluan.
tapi untungnya ada kakak gue kalo ngga gue ga berani pulang -_____-

gue pun ceritakan ke beberapa orang dan respon mereka tertawa dan menasihati gue kalo nyetir gue emang masih amatiran
kata fella " YA AMPUUUN NA untung gue ga jadi nebeng, kalo ga gue udah berdarah-darah. Alhamdulillah alhamdulillah"
kata salah satu teman gua yang masih terngiang di telinga" berarti bu lis ngeliat lo jatoh dong? apa kata bu lis kalo ketemu lo?"

beeeenerrr juga. apa kata bu lis pas ketemu gue? gue harus menanggung rasa malu yang berlebihan ini oh tidak.
mungkin bu lis akan berkata"sher kamu abis nyapa ibu jatoh nabrak angkot ya?" (mungkin bu lis akan tertawa dalam hati, dan diam-diam menambahkan nilai sosiologi buat gue)
berharap

sampe terakhir masuk, untungnya gue ga ketemu sama bu lis. semoga bu lis lupa murid yang menyapanya di jalan dan nabrak angkot.


Photobucket

No comments: