Thursday, April 12, 2012

after finished UTS chapter 1

Dear Ujian kali ini. kamu sangat memporak-porandakan pola tidur dan kehidupan saya. yang biasa menghemat duit beli camilan. kini hampir tiap hari beli snack ama minuman kecut menyegarkan biar mata melek lagi.

kalo kata sinung pas lagi belajar bareng perdata
"UTS itu Ujian Terlalu Santai. UAS itu Ujian Agak Santai. Nah kalo SP baru Serius Pisan. jadi kita mesti santai wae"

ini bukan santai. ini kagak nyante sama sekaleeee. hoopptfff.

Tapi emang perlu diakui bahwa ada kesalahan dalam teknik belajar saya. belajar itu tidak boleh SKS. belajar itu harus rutin dan bertahap. bukan kejar-kejaran bab yang pada akhirnya keblinger sendiri memahami materinya. saya akui. saya kapok. abis UTS ini. SAYA JANJI mangan dewean wae ojo nunggu konco-konco mulih, pulang baca materi atau buku, gak paham tanya-tanya dari awal, organisasi jangan diforsir. kuliah itu yang utama, ilmunya harus didapat jangan disia-siakan, kalo kata emak saya <3

anyway, pas belajar bareng perdata ngomongin topik perkawinan penuh dengan perdebatan. karena satu hal. kenapa dibuat syarat-syarat boleh poligami. sedangkan poliandri enggak.
alasan utama karna kalo poliandri, ketika istri sedang hamil maka akan sulit diketahui siapa bapaknya. apakah bapaknya yaitu suami ke 1, 2, 10???

oke, alasan utama saya sih sebenernya karena gak setuju sama poliandri dan poligami sih. cuman kan nyakitin gimana gitu gak sih kalo jadi awewe di poligamiin....

YAUDAHSIHNAAA. NIKAH JUGA BELON.

di salah satu syarat poligami dikatakan begini
"apabila seorang istri tidak dapat melaksanakan kewajibannya sebagai istri"

mungkin kalian agak mudeng dan paham dengan kalimat kewajiban ini. cuman kawan gue si bule prancis kelamaan di senegal, afrika. mengartikan kalimat kewajiban, dengan arti ini
"berarti, ntar kalo istri aku gak bisa masak. aku bisa poligami doong" nadanya terkesan kayak anak kecil dapet balon. kesenengan.

wuuuushhh.... gue yang notabene belom mampu dan handal dalam urusan masak memasak langsung diam tak berkutik. antara kesel dan ngenes. Hai kaum Adam. jangan kamu mempoligami hanya karna istri gak bisa masak. itu namanya. kekejaman. luar. binasa.

apapun. saya akan melakukan apapun dari sekarang untuk bisa masak. bisa masak itu suatu kebanggan tersendiri gak sih?

alhamdulillah, uts chapter 1 sudah selesai. masih ada chapter 2 hari senin-rabu. Hukum Lingkungan, Tata Negara, dan Pidana.
sherina fauzani, sudahkah anda menyelesaikan paper pidana?

MAAAAAK...... kan ceritanya buka laptop mau ngerjain pidana. kenapa jadi nulis blog -____- oke, pidana sudah menunggu buat dikerjakan, menanti tiap halaman untuk segera diisi. mangaaat naaaaaaa :)

No comments: