Monday, April 30, 2012

k vs k

Film bagi gue merupakan salah satu pengubah mindset paling cepat dan efektif.

kenapa?

karena entah kenapa otak gue itu paling cepat mencerna dan menangkap dari gambar-gambar yang bergerak. film juga tidak menggurui, dengan film setiap orang bisa mengambil presepsi dari isi film tersebut. kalo disekolah atau lagi dengerin orang ceramah lebih kayak bersifat menggurui  gitu ga sih? jadi kita cuma tau dan otak kita berusaha menerima segala yang diberitaukan oleh guru-guru/penceramahnya. benul?

kali ini, satu film telah menginspirasi saya. bahwa korupsi itu ada dimana-mana. dari lingkup yang kecil maupun yang luas. ada di sekitar kita, disadari ataupun tidak. lingkungan merupakan faktor terbesar seseorang untuk melakukan korupsi, selain ada niat, peluang yang ada justru membuat seseorang melakukan korupsi. Film Kita vs Korupsi, film ini mengajak kita untuk tidak korupsi, ada 4 cerita di film ini, ceritanya mirip dengan kejadian sehari-hari yang sering terjadi di dunia kita sendiri. 4 jempol cukup untuk diberikan film ini. nih trailernya kalo mau liat-liat sitik, hoho nih klik ----> trailer Kita vs Korupsi

"jangan terpesona oleh kekayaan hasil korupsi " gue lupa bapak siapa yang ngomong ini. tapi bener banget, segala duit atau rejeki yang berasal dari korupsi maka percuma, semuanya haram, dan gak berkah. ya Allah jauhkanlah saya, keluarga, dan teman-teman dari hal-hal korupsi
kata sang bule juga gue lupa namanya om siapa, duh maaf ya om... "Indonesia mempunyai pertumbuhan ekonomi yang cepat. itu bagus untuk bidang perekonomian, namun berbahaya bagi permasalahan korupsi. karena ketika ada lebih banyak uang maka akan lebih banyak korupsi. Indonesia mempunyai peluang dan kesempatan untuk membersihkan korupsi, kenapa? karena kalian punya KPK, punya lembaga penegakan hukum tersendiri bagi korupsi. bahkan kami, di eropa, untuk bisa mempunyai lembaga sejenis KPK tidak pernah berhasil, hingga kini belum pernah terealisasikan"
Indonesia, kamu masih punya kesempatan besar menghilangkan korupsi. jangan takut, peluang besar masih ada. korupsi mungkin memang tidak akan hilang lenyap begitu saja, tapi setidaknya korupsi di negara ini bisa akan terus berkurang :)

korupsi bukan budaya kita. korupsi harus dijauhkan sejak dini. dimulai dari diri sendiri, jangan mencontek, jangan TA. jangan biarkan kebiasaan kita yaitu menerima uang tambahan tanpa tahu asalnya darimana. yuk kita hilangkan korupsi mulai dari diri sendiri  ;)




No comments: