Monday, May 17, 2010

billabong dan ballibong

kebanyakan ibu-ibu suka menakuti anaknya agar anaknya itu menurut. seperti jaman dulu kita pasti sering ditakuti-takuti seperti ini "kalo makan anggur bijinya jangan dimakan ya, nanti bisa numbuh di rambut"
dan saya panik, lalu segera makan uang seratus ribuan berharap numbuh uang di rambut saya

dan ibu-ibu juga suka membuat anaknya senang, ketika kita dibelikan sesuatu dan kita tidak suka, pasti ibu akan memuji barang itu agar kita senang untuk menerimanya, seperti saat saya SD

waktu SD saya sekeluarga diajak ke Bali karna acara dari kantor, kalo bukan acara dari kantor dulu saya belum bisa menikmati pulau yang selalu dipuja-puja turis itu. ibu saya mengajak membeli aneka barang bali di salah satu pasar disana

ketika itu saya melihat sebuah celana bermerk billabong. ya waktu itu billabong sedang naik daun, dan teman saya selalu pamer "na aku abis beli tas billabong dooong" sambil mulut manyun ala sd

tersontak melihat celana itu saya teringat teman saya itu dan membeli dengan alasan mau pamer juga

setelah membeli dan pulang kembali ke Jakarta. ternyata celana saya itu bermerk BALLIBONG, begitulah kira-kira tulisannya. dan saya pun mengadu ke ibu saya "ma, celananya ternyata merknya ballibong, aku pikir billabong aku kan mau yang billabong" keluh ku. ibu saya pun mencoba menghiburku "kalo di bali itu namanya ballibong, kalo di jawa ya jawabong"

saat itu saya mempercayai kata-kata ibu saya. sebelum tidur saya jadi berpikir kalo ballibong itu dari bali, lalu billabong? berasal darimanakah dia?

pelajaran paling penting : Jangan mencoba membohongi anak anda, karna percaya atau tidak dia akan mengingatnya hingga ia dewasa

No comments: