Thursday, July 12, 2012

kedatangan turis domestik

Kuliah di Jogja, salah satu yang menggembirakan adalah : ketika temen kamu dari kejauhan datang bermain di kota ini.

berasa jadi Tour Guide. Padahal ngebedain arah antara selatan - barat - timur - utara  di Jogja aja masih kebolak balik. Hapalnya kalo di Jakal doang. Lewat selain Jakal.... Ilmu mata angin udah ga paham lagi -_____-
kalo kata wiwi " ini nih untungnya gue anak teknik geodhesi, arah mata angin udah khatam sama gue "
Berasa 3 taun gagal Geografi, Bedain arah mata angin. mesti berpikir keras dulu. Pufff

Tamu pertama yang gue temui yaitu : Novia bersama temannya.
Sayangnya Novia datang pas Musim badai menerpa, alias lagi UAS. Novia pengen banget ke pantai akhirnya ga kesampaian. Maafkan kami ya Nop. Coba ga lagi UAS.......

Gue dan dianty nemenin Novia ke Sunmor. Keajaiban Jogja setiap minggu O:)
dia...... belanja cukup banyak --" maklum turis dateng. Gue juga ga mau kalah dengan novia, gue beli makanan cemilan ini - itu buat di makan *ketauan perut melar*

Setelah Novia, kemaren malem si Teguh dan kakaknya menjadi tamu kedua di Jogja. Gue dan Wiwi bersiap menemani Teguh dan kakaknya sang Turis Domestik kita kali ini.
gue boncengan naik motor sama wiwi...
di perjalanan..............
" kita ketemuan dimana wi? "
" alkid nul "
" Alkid kan yang deket malioboro wi, isinya cuma lapangan gede doang, mau ngapain kita disana yak "
" alkid kan yang ada sepeda, sama becak-becak berlampu, yang pohon beringin gede itu loh na "
" itu kan alut "
" ALKID ITU MAAAH "
" ALUT WI "
" ALKID "
" ALUT "
" ALKID INUUUUL "
" KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA"

*alkid = alun-alun kidul
 alut = alun - alun utara


perdebatan kami diakhiri dengan suara teriakan gue, karena tiba-tiba motor disebelah jatuh ngesot gitu. si Wiwi juga kaget.
" naaa.... yang bikin gue kaget bukan orang yang jatoh, tapi teriakan lo"
" gimanaa gue ga teriak wi, itu tadi kan orang jatoh, bukan orang lagi atraksi di sirkus"

setelah sampe.....
ada abang-abang jualan bertuliskan " SEWA MASKER ALKID Rp 4000"
" TUUH apa gue bilang Na, ALKID noh"
" ohiyaya wi, ini Alkid yak....."
" jangan meragukan jiwa arah mata angin gue yang sudah mendarah daging"
" ampun nyai....."

setelah itu kita bertemu Teguh yang sudah nangkring deket Pohon Beringin.
" Kita maen tutupan mata yok, yang bisa nyampe ke pohon beringin jalannya lurus ga belok-belok katanya jiwanya suci " ajak gue
" gue pernah loh na sekali. Berarti jiwa gue suci dong " kata wiwi

........dan gue pun meragukan mitos jiwa suci tersebut -___________-

Well... Akhirnya kita nyoba, jalan ke Pohon Beringin tersebut. Tapi sekarang ada tiang-tiang pohon perkutut, jadinya ada tantangan tersendiri. Harus meraba-meraba dan menerka. Kalo ga.... Bersiap nabrak tiang. huahahaha

Setelah melewati jalan berliku demi mencapai Pohon Beringin. Kami Berempat dinyatakan Tidak Berjiwa Suci, karena gagal melewati jalan lurus menuju Pohon Beringin. Tidaaaak! Aku masih Suci Nyaaaai

setelah dari Alkid, kami makan di oseng-oseng mercon. Yummyy :9 daaaan dengan berakhirnya makan malam. Tujuan kami tercapai. Misi terselesaikan. Kami pulang ke rumah masing-masing. :)

Lain waktu, ada yang mau ke Jogja lagi??
Ayooooo kita maaain, mumpun lagi liburaaan loooh sekaraaang. *ketauan nyari temen gara-gara gak bisa pulang*

No comments: