Monday, July 9, 2012

#pilempalingdoyan persi we

di Jogja, hal yang paling buat gue bahagia adalah ke warnet, minjem hardisk orang buat ngambilin film, bawa laptop, lalu gue pindahin. cukup sejam, maka gue udah mendapatkan cukup banyak film untuk ditonton. #bahagiaitusederhana :)

Herannya, film-film drama korea yang zuper munyu-munyu itu ga pernah ditayangkan di bioskop. padahal, kalo ditayangin, mungkin XXI bisa meraup untung besar banget, dan menjadi cobaan berat gue tiap hari kalo lewatin gedung XXI. duit tak punya, temen buat nonton pilem korea juga gak banyak -________-

tapi sebenernya ga cuma film korea munyu-munyu yang bagus, tapi non melankolis juga banyak. nah berikut film yang menurut gue cukup patut oke untuk di download

HUGO
ceritanya tentang seorang anak yang berusaha memecahkan pesan robot yang telah dibuat ayahnya. Tapi jalan ceritanya ga se simpel itu. Di dalam robot yang dibuat ayahnya, ada maksut pesan yang ingin disampaikan. Mau tau pesannya apa? apakah berbentuk sms "jangan lupa beli tempe yak bu" yang ternyata pesan buat istrinya yang mau ke pasar...... #teretetjes

kesan setelah nonton "hmm kalo gue punya anak kaya hugo, tipi rusak gak perlu manggil tukang yak"
duh pokoknya 4 jempol kurang buat ngasi tau betapa okenya film ini. WATON!! WAJIB NONTON!

yang juga masuk dalam nominasi #pilempalingdoyan persi we kali ini adalaaah...... *tereteretereteret dungdungdung jessss* *pararramaramramramaram*
yaaak.....


itu..........
THE CLASSIC
sukses membuat banjir kamar kosan, alur ceritanya ga bisa ditebak banget. ternyata pada akhirnya......... :'''''')
siapa aktornya? Nah! ini permasalahannya. kalo nonton film gue ga pernah merhatiin siapa aktor yang main dalam film. yang penting filmnya bagus deh :D

yang ketigaaa juga adaaaaaaaaaaaa............

WINDSTRUCK
atas rekomendasi abang gue yang doyang banget pilem korea juga, jadilaaah setelah gue nonton. aiiih ciamik pisan filmnya, cocoklah dijadikan rekomendasi #pilempalingdoyan versi saya. 

ada yang udah pernah nonton my sassy girl? sebelum nonton itu, diharuskan nonton windstruck dulu, karena jalan ceritanya nyambung gitu. hiiish, perlu berapa jempol lagi yang perlu gue acungkan??? cukup satu kata aja deh. KEREN. nambah satu kata lagi deh. BANGET.


selanjutnyaaa adalaaaah 
A Moment To Remember
Disini, ceweknya kena alzheimer, jadi dia mengalami penurunan daya ingat sedikit demi sedikit. sampai akhirnya dia lupa... siapa suaminya.... haaih :''''''''

ini sediiiih bangeeeeeeeeeeet. rasanya, ngga cuma air mata aja yang bakal keluar setelah menonton ini. tapi air dalam hidung, alias ingus juga bakal membanjiri. siap sapu tangan juga, supaya ga meperin ke temen sebelah yang lagi nonton.


terakhir yaitu, Film Iran punya. tapi gak kalah oke :))
BARAN.
ceritanya tentang seorang pegawai konstruksi bangunan bernama Latif, yang mencintai seorang  pegawai konstruksi bangunan juga bernama Rahmat yang ternyata adalah seorang wanita yang menyamar menjadi lelaki agar bisa bekerja menggantikan ayahnya yang tidak lagi bisa bekerja karena kecelakaan kerja yang dialaminya. Karena rasa cintanya itu, Latif merubah banyak hal, mencoba mencintai dengan caranya sendiri, dengan ketulusan yang dirasainya, meski Latif dan baran tidak pernah saling berbicara namun dalam diam akhirnya mereka sama-sama memahami....

terinspirasi dari seorang teman SMA yang heboh banget cerita tentang film ini tapi ga pernah kesampaian buat minjemin. haha. Camila. Iya, pas di warnet tiba-tiba nemu film baran, dan langsung keingetan camila. tanpa berpikir panjang, langsung gue tonton, dan abang gue juga langsung tertarik, komentarnya " waah cewek afghanistan cantik banget yaaaa. copy lagi na film afghanistan yang ceweknya cantik" 
HUFFF -__________-'


dari film-film yang udah gue tonton akhir-akhir ini, film tersebutlah yang masuk dalam #pilempalingdoyan versi saya. kembali lagi dalam selera tontonan masing-masing. film ini kebanyakan emang melankolis, karena saya emang suka nonton yang melankolis, tapi bukan berarti saya galau loooh. boongtuh


SELAMAT LIBUR BAGI YANG MERAYAKAN. SELAMAT SEMESTER PENDEK BAGI YANG MENUNAIKAN. SELAMAT IBADAH BULAN PUASA YAAAA...... *kepengen cepet-cepet puasa pertama di Jogja* \^.^/

1 comment:

Unknown said...

Makasih bangeeeet infonya :D

(http://sophiamega.blogspot.com)