Thursday, July 29, 2010

12 YEAH !

oke, sekarang status tertinggi di SMA berada di tangan saya. KELAS 12. bukan lagi waktunya untuk bermain-main. mengejar semua pelajaran yang tertinggal. UAN SIMAK UMB UTUL PTN LULUS SENYUM AYAH IBU PENGORBANAN AYAH IBU arrrrrgh itu semua melayang-layang di otak gue dan menjadi cambuk buat gue untuk selalu semangat belajar.

Alhamdulillah gue berada di kelas 12SOSIAL3. semuanya semangat belajar, apalagi matematika. kalo dulu kelas dua doa nya "YA ALLAH semoga pak simar banyak tamu jadi ga ngajar" sekarang "YA ALLAH semoga bu rini sehat dan ga bolong ngajar"

di kelas 12 ini gue bagaikan di pasung untuk belajar. pas ke bookfair aja, emak ribet sendiri ngebeliin buku-buku persiapan UAN, dan mengurangi novel-novel yang saya beli. tapi gue tau itu semua memang seharusnya begitu. terimakasih mamakkk :)
novel-novel dikamar terpaksa gue masukkan ke dalam lemari yang bertuliskan "BOLEH DIBUKA KALO LULUS DAN DAPET PTN"

sayangnya kelas gue di ruang seni rupa, dan bersebelahan dengan kantin. walhasil ketika belajar suka ada suara gemuruh blender yang memastikan bahwa istirahat bentar lagi.
"zrrrrgggggbrrrrrrr"
"suara apa itu?" tanya saya
"suara blender nul" kata zagi
"wedeh berarti bentar lagi istirahat" kata saya

dan benar ga lama kemudian istirahat, dan suara blender menjadi patokan kami untuk bersiap-siap keluar dan berebut makan soto.
12SOSIAL3 dikala waktu luang ga kaya dulu lagi yang main, dan cerita hantu. tapi sekarang mikirin masa depan.
"mau masuk mana lu?" tanya gue ke dina
"OXFORD UNIVERSITY" jawabnya dengan pasti

kata-kata dina ketika mengucapkan OXFORD UNIVERSITY sangat membuat gue tambah semangat. GUE YAKIN LO SEMUA BISA SOS 3 LO BISA DAPET IMPIAN LO.

SEMANGAAATTTT

ohya kita juga nulis impian-impian kita disecarik kertas gambar. dan ditempel. ketika lagi ngerjain matematika, dan nangis karna pusing banget kita saling nyemangatin "tengok kanan na liat cita-cita lo!"
dan secarik kertas itu berhasil membangun semangat belajar kami lagi

No comments: