Tuesday, August 3, 2010

kendaraan beroda dua

yeaaay naik motor lagi ke sekolah. hemat duit, hemat tenaga. menyenangkan sekali tidak naik angkot, bosen dari SD sampe sekarang angkooot. ckck -____-

sebenernya ibu ga ngebolehin naik motor, karena lagi marak kasus penjegalan motor. dan temen gue si mahbubi udah pernah jadi korban. tapi berhubung ayah sakit, dan ga ada yang nganter sekolah, dibolehin naik motor hoho
saking ketakutannya ayah akan penjegalan motor, ayah sampe ngasih semprotan gas air mata, atau apalah itu lupa namanya. katanya kalo ada yang macem-macem semprot aja ke matanya, nanti matanya jadi perih, dan voila kabur secepatnya
mending kalo kena matanya, kan susah juga ngepas-in kena matanya. dan perampok ga mungkin sendirian, masa gue semprotin satu-satu matanya -_____- walhasil gue ga bawa itu semprotan, dan berbekal doa dan dzikir ane berangkat ke sekolah..

gue tau tingkat keahlian gue dalam menyetir memang kurang. jadilah gue ga berani bawa ngebut kecuali disaat-saat tertentu seperti setelah LDKI hari pertama, adek dirumah sendirian belom makan, gue ngebut sengebut-ngebutnya, dan itu pertama dan semoga menjadi terakhir kalinya gue ngebut kaya gitu.

gue juga ga ahli boncengin orang. korban pertama yang gue boncengin adalah laura. saat itu hujan deras dan banjir di 48, motor-motor pada mogok. untungnya boncengin laura, doanya kenceng, saya adalah orang langka yang tidak mogok, padahal yang lain mogok.
laura adalah orang yang langka karna tidak terjadi apa-apa ketika gue boncengin.

korban kedua adalah airin, dia tetangga dan juga teman satu sekolah saya. gue dulu biasa bawa helm dua supaya ada yang bonceng tapi setelah kejadian bersama airin gue agak trauma boncengin orang.
disaat gue boncengin airin di depan pgc menuju belokan halim, gue nabrak pedagang buah. DAAARRR. sepatu airin copot gerobaknya berubah arah
walhasil gue dimarahin sama tukang buahnya, dan berkali-kali minta maaf.

sebelum dapet sim. gue dulu suka muter-muter komplek sambil naik motor, dulu naik motor kharisma. dan boncengin adek-adek gue, dan dia adalah korban-korban yang sering sekali gue lukai.
suatu hari disaat belokan, ada lumpur. karena gue penyetir amatir belok aja jatoh, mmm mungkin karna kena lumpur jadi licin. akhirnya kita berdua jatuh, dan nyaris nyemplung got.
adek gue? kakinya ketindihan knalpot dan teriak-teriak minta tolong.

suatu hari di kramat jati menuju rumah zagi, gue juga nabrak motornya atikah, motor tika sih gapapa. motor gue lecet huhuhu.

tapi seperti kata pepatah " ketika naik motor, semakin banyak jatuhnya semakin jago mengendarainya "
berarti gue udah jago ye naik motor hoho =P

No comments: