Saturday, January 14, 2012

semua orang tua :)

hari ini saya ke Solo ketemu kakak saya yang keliatannya makin subur. Subur dompetnya, subur badannya, suburlah keberuntunganmu juga, supaya bisa lulus kompre :D

dengan baik hatinya, kakak saya mentraktir makan sepuasnya di sebuah restaurant seafood. Ya, memang saya amat ngidam makan seafood. Akhirnyaaah \^.^/
kami memesan, 2 kepiting, cumi, udang, ikan patin, kangkung, kerang 2. LUAR BIASA! ini porsi makannya keluarga. atau mungkin kalo orang ini porsi makannya si Tebo, anak Genderuwo yang pernah tampil di Pondok Gede.

kalo kata kakak saya sekarang yang sambil nyambi kerja dan kuliah " udah makan aja, ga usah malu-malu kalo mau nambah lauk lagi. Duit itu kalo ada ya dipake na, jangan terlalu disimpen, pelit gitu. rejeki tu pasti ada aja kok " ucapnya tenang
bener sih. saya pikir, saya itu terlalu medit *pelit* sama diri sendiri. hmm, ya hidup tu kalo lagi ada emang sesekali harus dinikmati sih. Nabung oke, tapi hidup juga harus dinikmati. bener ra?

pas pulang, mau naik kereta pramex. kaya orang pisahan mau rantau jauh "ati-ati ya, jangan homesick mulu, kesini lagi kalo homesick"
"jangankan homesick, kalo laper. niatnya mau kesini lagi, minta makan sama kamu haha " *gak tau malu*

di kereta sebelah saya ibu-ibu yang ternyata anaknya satu univ sama saya. jadilah kita ngobrol
" kamu rumahnya dimana dek? "
" saya kosnya di jakal bu, tapi asalnya bekasi, ibu ini mau pulang ke rumah? " tanya saya
" engga, saya rumahnya di solo. ini mau nemenin anak ibu lagi UAS, biar semangat belajarnya.. "

dan obrolan kita semakin panjang..
Ibunya bilang, anaknya di jurusan matematika, nggak cocok sama jurusannya. anaknya ga betah, makanya beliau nemenin anaknya selama uas. Kalopun tahun depan anaknya mau nyoba SNMPTN lagi, ibunya gapapa. biar biaya mahal yang penting anaknya kuliahnya seneng.

duuh, terharu bangettttt :')

Keringat mereka. Uang mereka. Kasih sayangnya. Doa. waktu, tenaga dan segala-galanya buat anak-anak mereka. Semua orang tua itu semuanya sama. Ingin anak-anaknya yang terbaik. Menggunakan segala pengorbanan untuk memberikan kebutuhan anak-anaknya. Ya Allah, berikanlah orang tua kami panjang umur, kesehatan, dan kebahagiaan dunia akhirat.

“Rabbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa”
artinya : “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan sayangilah kedua orang tuaku sebagaimana mereka telah memelihara / mendidikku sewaktu aku kecil.”

Amin :)

No comments: