Tuesday, June 22, 2010

efek samping animal planet

hey kenapa tiba-tiba posting terakhir kali ini gue menggunakan kata 'saya' dan menggunakan kata-kata yang tidak sebrutal dulu.
ini kata temen gue yang berkata "na bahasanya yang bagus, kalo frontal lucu emang, tapi buat cewe itu ga pantes"
ohyaaaa???
gue cuma bisa bilang terima kasih kawan atas masukannya. sekali lagi inilah saya, saya sudah berusaha kawan, tapi tetap saya tidak menikmati posting sepenuhnya kalo menggunakan kata baku. uhuk uhuk maaf kawan saya akan tetap mencoba :)

jadi maaf ya kalo kadang tiba-tiba postingan gue jadi make kata saya. saya masih bingung harus gimana, untuk nentuin bahasa aja susah bener ye udah gue make bahasa jawa aja dah

sekarang gue sadar bahwa kekonyolan gue itu adalah turunan. sepertinya dari ibu saya lalu turun ke saya, dan ke adik saya yang gendut kaya badut irham

irham sekarang lagi doyannya nonton animal planet. dan gue bersyukur banget karna setidaknya dia mengurangi nonton gambar coraknya (kartun) dengan gambar nyata walaupun kini dia menyukai menonton hewan

entahlah dia nonton dalam acara apa. tapi setelah dia nonton animal planet, dia jadi begitu membenci semut. sangat membencinya, setiap melihat semut dia seperti melihat alien di bumi. dan langsung menginjaknya. membunuhnya.

kebetulan entah kenapa rumah gue jadi banyak banget semut kayaknya sih ada sarang semut disitu tapi ga tau juga deh. nah adek gue yang sangat membenci saat itu, langsung menginjak mereka dan menggunakan semprot nyamuk dengan membabi buta. alhasil rumah gue seperti rumah angker karna ada bau-bau yang aneh tapi ini bau semprot nyamuk karena adek gue si irham

gue yang sangat prihatin dengan perilaku irham, gue pun nanya "ham kenapa kamu bunuhin semutnya dengan brutal? satu semut lewat aja kamu bunuhin, kenapa?"
dan dia menjawab dengan muka yang menyeramkan seolah-seolah saya akan dimakan oleh alien "soalnya semut bisa membunuh orang ka"

seketika itu gue bingung harus ketawa apa nggak, karena disatu sisi kasian adek gue udah ngomong serius gitu masa gue ketawain, ga tega. akhirnya gue nanya "tau dari mana?" "ANIMAL PLANET"

dan saya menjelaskan mungkin semut luar negeri beda sama semut dalam negeri. kalo mereka semutnya buas, tapi kita nggak. dan gue juga kasih tau kalo membunuh semut itu dosa, apalagi semutnya cuman numpang lewat.

dia manggut-manggut sepertinya dia mengerti. waktu itu ada semut bergerombol dateng dan irham "ka tuh semutnya bergerombol dia ga cuma numpang lewat ka, dia nanti gigit kita"
dengan tenang gue menjelaskan dia ga bakal gigit, dan benar si semut ga gigit. fiuh

** efek samping dari nonton animal planet jadi parno sama hewan sekitar kita sendiri. kalo punya adek di bawah umur animal planet salah satu stasiun televisi yang harus dtonton bersama orang tua, alias orang tua wajib mengawasi dan memberi pengertian. kalo ngga ntar kaya adek gue ini. waspadalah!!!

No comments: