Monday, June 21, 2010

kerudung :)

kerudung.

ya kerudung bukan hanya sekedar kain yang menutup di bagian kepala dan leher, bukan hanya sebagai hiasan di kepala ataupun menjadi lambang bahwa kita telah menjadi alim.

kerudung lebih dari itu semua. ketika kita memakai kerudung berarti kita sudah harus siap menjaga hati, menjaga perilaku, dan perkataan, minimal memperbaiki diri lebih baik sedikit dan bukan berarti orang yang menggunakan kerudung perilakunya sudah pasti lebih baik dari yang tidak menggunakan. sama sekali tidak dan saya pun sedang berusaha membuat hidup saya lebih baik lagi, mendekatkan diri kepadaNya, mempersiapkan segala sesuatu untuk di akhirat. karena dunia ini hanya sementara bung

keputusan untuk menggunakan kerudung juga sudah saya pikirkan matang-matang, walaupun sepertinya kondisinya waktu itu belum memungkinkan untuk menggunakan kerudung.

kenapa saya memakai kerudung ?
well ya itu pertanyaan besar waktu dulu haaaayaa semua pada nanya kenapa apalagi temen-temen masa lalu tapi saya jawab 'sudah waktunya keburu ga ada waktu lagi'

sebenernya itu semua karena Tafakur Alam, saya bersyukur bisa menjadi salah satu manusia beruntung yang bisa mendapat hidayahMu. seketika itu saya dan kawan-kawan berangkat menggunakan bis, dan saya mendapatkan bis 5. di awal pemberangkatan saya rasa memang ada yang tidak beres dengan bis ini, pertama ketika di Tol bis ini sempat mogok karena ban bocor kalau tidak salah.
kedua ketika di bogor menuju villanya, kita harus melewati jalan meliuk-liuk untuk sampai di villa. namun ditengah perjalanan disaat melewati jalan yang tinggi menanjak, bis ini tak kuat menahan beban hingga akhirnya bis ini mundur, sebelah kanan pohon-pohon kaya jurang, kiri ada tiang listrik.
dan saya langsung berpikir. saya akan meninggal, disitu juga saya langsung inget orang tua, keluarga, temen, dan dosa yang menggunung

alhamdulillah, di saat itu ternyata saya masih diberi waktu untuk bertaubat. seketika itu saya benar-benar menganga saya tak henti-hentinya mengucap alhamdulillah, saya belum siap meninggal, kewajiban saya masih banyak yang terlalaikan.

di TA 3 hari belajar menggunakan kerudung, walaupun agak aneh ngerasanya, muka jadi aneh, gerah, dll. tapi lama-lama enak aja ko, dan ini sebuah kewajiban kawan, kerudung merupakan kewajiban bagi setiap muslimah (QS Al-Ahzab : 59) kalo kewajiban tidak ada alasan lagi untuk tidak memakai, dan sesungguhnya kecantikan bukan terlihat dari FISIK. toh fisik suatu saat pasti berubah

seminggu setelah TA tepatnya setelah saya berulang tahun ke 16. saya mantapkan hati untuk menggunakan kerudung, saya memulai dengan kehidupan yang baru kehidupan yang lebih indah tentunya.
saya mencoba membuang masa lalu, membuangnya jauh-jauh. membuatnya hilang ditelan bumi. saya udah ga pernah ke tempat smp lagi, karna bagi saya itu mengingatkan saya akan sesuatu, ha mungkin lebay. tapi tetap saya tidak mau kembali, mungkin nanti ketika saya sudah siap. ketika mereka sudah siap melihat perubahan saya

salam kecut dari ketek

wassalam

No comments: